Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli

Share on :

VIVAnews - Sutradara kawakan Indonesia Garin Nugroho sangat serius menggarap film terbarunya berjudul Soegija. Film mengenai seorang romo yang diangkat menjadi uskup pertama di Indonesia ini dibuat dengan dana sebesar Rp12 miliar.

"Rp12 miliar itu biasa dibanding film-film kolosal lainnya yang mencapai Rp14 miliar bahkan Rp15 miliar miliar lebih," ujar Garin saat ditemui di acara press screening film Soegija di Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Mei 2012.

Menurut Garin, besarnya biaya produksi tak lepas dari banyaknya movie extras yang terlibat dalam film Soegija, yakni 2.000 lebih. Alhasil, pihaknya harus menyiapkan kostum dalam jumlah besar.

Soal peran orang Belanda dan Jepang, Garin pun tak ingin asal-asalan. Ia sengaja mengadakan casting  langsung dari Belanda. "Harus orang Jepang atau Belanda asli karena bahasa tubuh mereka kan berbeda. Untuk peran-peran di luar Indonesia harus asli," katanya.

Film Soegija mengangkat kisah uskup pribumi pertama di Indonesia menghadapi jaman penjajahan yang berlangsung pada tahun 1940-1950, bersama dengan tokoh-tokoih lainnya di sekitar kehidupan Mgr. Albertus Soegijapranata. Film ini akan tayang serentak pada tanggal 7 Juni 2012 mendatang. (eh)

Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli Gallery

Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli

0 comments on Film Soegija Libatkan Orang Belanda Asli :

Post a Comment and Don't Spam!