Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang

Share on :

Foto empat pemusik asal Liverpool yang berjalan menyusuri zebra-cross Abbey Road, London, adalah salah satu potret paling dikenang dalam sejarah musik. Dalam waktu dekat, foto kelompok The Beatles itu akan dilelang. Hanya saja, cetakan yang akan dilepas menggambarkan mereka tengah berjalan ke arah sebaliknya.

Alkisah, di satu hari yang panas terik pada bulan Agustus 1969, fotografer Iain Macmillan berdiri pada sebuah tangga di tengah jalan demi meniru sketsa buatan Paul McCartney untuk ilustrasi sampul album Abbey Road. Sesi itu hanya berlangsung selama 10 menit. Seorang opsir polisi membantu menutup arus lalu lintas di ruas itu.  

Pada tahun 2011, album itu mencetak rekor penjualan piringan hitam selama tiga tahun berturut-turut, 43 tahun setelah album dilepas ke pasar. 

Foto yang akan ditawarkan di rumah lelang Bloomsbury pada tanggal 22 Mei 2012 adalah salah satu saja dari enam gambar yang diambil pada hari itu. Dalam foto, John Lennon, Ringo Starr, Paul McCartney, dan George Harrison terlihat menyeberangi jalan ke arah sebaliknya, yakni kanan menuju kiri. Foto hanya dicetak sebanyak 25 lembar, demikian laman The Telegraph.  

Yang unik, McCartney terpacak menggunakan sandal. Dalam versi sebelumnya, ia hanya bertelanjang kaki. Langkahnya pun tak seragam dengan anggota The Beatles lain. 

Mobil VW Beetle yang terlihat di sebelah kiri foto terjual seharga £2.530 lewat sebuah meja lelang pada tahun 1986. 

Sang juru foto, yang wafat pada tahun 2006, pernah berkomentar, "Yang terpilih untuk sampul album adalah foto kelima dari enam. Itu satu-satunya foto yang memperlihatkan kaki mereka dalam bentuk 'V' yang sempurna."

Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang Gallery

Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang

0 comments on Foto Abbey Road The Beatles Akan Dilelang :

Post a Comment and Don't Spam!