Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik

Share on :

Lady Gaga diminta untuk tidak tampil seksi dan erotis. Sebaliknya, harus menghormati budaya Indonesia, termasuk mau mengenakan batik, jika benar diizinkan menggelar konser di Gelora Bung Karno Jakarta, 3 Juni mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar di Surabaya, Kamis 24 Mei 2012. "Dia di sini kan juga bekerja, jadi harus mengikuti aturan di sini," kata Muhaimin.

Menurut Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu, untuk menunjukkan rasa hormatnya pada budaya setempat, Lady Gaga harus mengenakan gaun yang sopan termasuk pakaian batik saat konsernya nanti.

''Syukur-syukur produk batik ikut terkenal karena dikenakan Lady Gaga,'' tegasnya.

Sebaliknya dia mengingatkan kelompok masyarakat yang menolak kedatangan Lady Gaga karena alasan moralitas agama untuk mencontoh cara Walisongo, tidak kaku, namun mengena.

'"Dengan metode dakwah Walisongo yang santun, menghormati budaya dan tidak konfrontatif,'' tambahnya.

Sejumlah ormas seperti Front Pembela Islam dan Lembaga Adat Besar Republik Indonesia menolak konser Lady Gaga karena dianggap ada unsur pornografi yang bisa merusak moral serta tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, Lady Gaga juga sempat ditolak menggelar konser di sejumlah negara, seperti Filipina dan Korea Selatan. (ren)

Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik Gallery

Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik

0 comments on Menakertrans: Lady Gaga Sebaiknya Berbatik :

Post a Comment and Don't Spam!