Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser

Share on :

VIVAlife- Batalnya konser penyanyi fenomenal Lady Gaga kembali menjadi sorotan. Banyak yang tertarik untuk berkomentar soal pembatan konser 'Mother Monster' itu. Penyanyi sekaligus ustaz,  Opick, juga tertarik menanggapi hal ini.

Opick mengaku, bersyukur pelantun 'Poker Face' tidak jadi datang ke Indonesia. "Ya, saya berfikir secara manajeman, tepat sekali manajemen Lady Gaga memutuskan tidak jadi ke Jakarta. Dilihat dari segi keamanan bisa berbahaya," kata opick saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin, 28 Mei 2012.

Ia juga menilai, tidak ada ruginya jika konser Gaga yang rencananya digelar 3 Juni 2012 itu akhirnya batal. Membatalkan konser, katanya, suatu keputusan yang baik.

"Keputusan bukan dari kita, tapi dari manajemen dia. Tempat kita juga jadi aman, nggak ada aneh-aneh. Lady Gaga ini energinya besar, dia belum datang kita udah ribut," tambahnya.

Opick pun menilai, Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya adalah umat muslin. Banyak pula yang menentang konser Gaga digelar di Jakarta. Dan membatalkan konser demi keamanan adalah keputusna tepat.

"Indonesia 90 persen muslim, banyak yang setuju, banyak juga yang menolak. Saya sendiri bersyukur Lady Gaga nggak jadi ke Indonesia, demi keamanan dia dan keamanan kita," lanjutnya.

Lady Gaga dianggap sebagian ormas di Indonesia sebagai simbol seks bebas dan satanik. Meski begitu, Opick tak langsung percaya dengan tudungan yang ditudingkan pada penyanyi asal Amerika Serikat itu. Untuk urusan yang satu itu, Opick justru mengatakan, harus dikroscek kembali.

"Aku sebagai entertain dan spiritual, Lady Gaga jadi ikon satu manusia yang liberal, tapi kita nggak bisa munafikan dia nggak punya kebaikan, pasti ada kebaikannya. Nah ini bentrok dengan agama, dia jadi simbol, seks bebas, satanik. Walaupun mesti di kroscek lagi," jelasnya.

Bagi Opick, kegagalan konser Lady Gaga mungkin memiliki sisi positif. Ia pun menyarankan agar  biaya untuk menyelenggarakan konser Lady Gaga tak ada salahnya pula digunakan untuk mensupport para artis dalam negeri yang ingin menggelar konsernya di Tanah Air. Atau bisa saja digunakan untuk membiayai konser Slank ke seluruh Indonesia.

"Teman-teman Slank bilang biaya untuk Lady Gaga bisa untuk Slank tur se-Indonesia, saya rasa lebih asik artis dalam negeri bisa di support seperti artis luar negeri. Jadi pelajaran buat kita. Promotornya bisa memperlakukan artis dalam negeri seperti memperlakukan artis luar negeri," tandasnya.

Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser Gallery

Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser

0 comments on Opick : Tak Ada Ruginya Gaga Batal Konser :

Post a Comment and Don't Spam!