Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012

Share on :
Phillip Phillips dan Jessica Sanchez (Foto: AP)
Phillip Phillips dan Jessica Sanchez (Foto: AP)
JAKARTA - Bersenjatakan gitar, rocker Philip Philips (21) didapuk jadi raja American Idol 2012 mengalahkan penyanyi ballad Jessica Sanchez (16).

Philip yang tadinya hanya seorang pekerja toko di Leesburg, Georgia, menerima dukungan lebih dari pemirsa dibandingkan Jessica yang berasal dari Chula Vista, California.

Kemenangan Philip pada Rabu, 23 Mei waktu setempat memperpanjang sejarah American Idol 2012 untuk penyanyi pria yang menang selama lima musim secara berturut-turut. Kemenangan Phillip melengkapi jawara American Idol lainnya yang didominasi kaum adam. Terakhir, penyanyi perempuan jadi juara pada tahun 2007 bernama Jordin Sparks (17).

Pertarungan Philip dan Jessica cukup sengit saat membawakan tiga lagu. Jessica tampaknya menyalahkan pada lagu terakhirnya, "Change Nothing".

Dengan kemenangannya itu, Philip berhak mendapatkan kontrak rekaman . Demikian seperti dilansir FoxNews, Kamis (24/5/2012).

Phillip tertegun saat diumumkan namanya, dia tidak menyelesaikan penampilannya saat menyanyi lagu baru Home karena harus menahan air mata.

Philip yang bekerja di toko gadai ayahnya sebelum ikut audisi Idol banyak mendapat simpati karena ginjalnya bermasalah hingga kesehatannya terganggu. Dia juga sering dipuji karena memiliki suara yang indah, tapi kadang dikritik karena tidak bisa kontrol emosi.

Jika Jessica sempat diselamatkan oleh hakim saat dieliminasi pada bulan April setelah berada diposisi terbawah akibat dukungan yang kurang, Phillip justru tidak pernah berada di posisi tiga terbawah. Hakim pun menyukai ketiga lagu yang dibawakan Philip pada malam kemenangannya. (tre)

Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012 Gallery

Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012 Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012 Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012 Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012 Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012 Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012 Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012

0 comments on Pekerja Toko Jadi Pemenang American Idol 2012 :

Post a Comment and Don't Spam!