Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal

Share on :
Lady Gaga (Foto: Rex Features/ITV)
Lady Gaga (Foto: Rex Features/ITV)
JAKARTA - Batalnya konser Lady Gaga di Indonesia jadi perbincangan masyarakat dunia. Meskipun nama Indonesia tercoreng namanya karena dianggap sebagai negara tidak aman, namun pengamat musik Denny Syakrie yakin artis mancanegara tetap berdatangan ke Indonesia.

“Kalau mencoreng itu sudah pasti. Tapi saya rasa enggak semua artis akan menolak datang kesini. Dulu tahun 2002-2006 ada travel warning yang dikeluarkan oleh Inggris dan Amerika untuk melarang warganya untuk datang ke Indonesia. Tapi tidak semua mematuhi itu, karena adanya usaha keras dari promotor kayak Adrie Subono dan Peter Gontha yang meyakinkan mereka untuk konser disini. Dan itu terjadi. Tapi kepercayaan luar itu sekarang hancur lagi oleh hal-hal semacam ini,” terang Denny kepada Okezone saat berbincang melalui telepon, Senin (28/5/2012).

Denny mengungkapkan, beberapa artis asing juga sudah dijadwalkan tetap manggung di Indonesia pada beberapa bulan ke depan seperti New Kids On The Block, Backstreet Boys, Maroon 5, Junsu, AKB 48, MBLAQ, Jason Mraz, dan masih banyak lagi.

Masalah pelarangan Lady Gaga tampil di Indonesia membuat heran pria yang doyan memakai topi ini. Dia menganggap alasan dilarangnya konser pelantun "Judas" dan "Alejandro" itu tidak memiliki alasan yang jelas. Dulu, katanya, artis seksi Katy Perry tidak di larang saat menggelar konser di Sentul.

“Lucunya larangan ini cuma ke Lady Gaga saja. Dulu Katy Perry ke sini enggak ada larangan apa-apa,” imbuhnya. Isu persaingan antar promotor hingga terjadi penjegalan konser Lady Gaga di Indonesia sempat jadi topik hangat di media.

Manajemen Lady Gaga memberikan pernyataan mengejutkan, mereka memutuskan membatalkan konser di Jakarta pada hari Minggu, 3 Juni 2012, setelah melihat kondisi tidak aman karena banyak penentang Lady Gaga di Indonesia yang kebanyakan dari organisasi Islam garis keras.

Selain itu, lembaga agama Majelis Ulama Islam (MUI) pun tidak merestui kehadiran Lady Gaga di Indonesia. (tre)

Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal Gallery

Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal

0 comments on Pengamat Musik Heran Kenapa Katy Perry Tidak Dijegal :

Post a Comment and Don't Spam!