Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol

Share on :

VIVAnews - Ajang American Idol kembali melahirkan pemenang baru. Seperti dilansir dari laman Reuters, Phillip Phillips sukses menjuarai American Idol setelah mengalahkan pesaingnya Jessica Sanchez dalam malam final yang berlangsung di Los Angeles, California, 23 Mei 2012 waktu setempat.

Dengan hasil ini, Phillips menjadi penyanyi pria ke-5 yang sukses merebut gelar jawara American Idol dan meraih kontrak rekaman. Dalam malam final yang dimeriahkan sejumlah penyanyi ternama, seperti Rihanna, Neil Diamond, Reba McEntire ini, Phillips tampak tercengang ketika namanya disebut sebagai pemenang.

Pria berusia 21 tahun ini bahkan tak mampu meneruskan penampilannya saat membawakan lagu 'Home' karena tak kuasa menahan tangis. Dengan mata berkaca-kaca, Phillips turun dari panggung dan memeluk anggota keluarganya yang duduk di barisan paling depan.

Hasil tersebut mematahkan prediksi sejumlah pihak yang mengunggulkan Sanchez sebagai pemenang. Dengan dukungan di situs jejaring sosial dan Twitter, wanita berusia 16 tahun ini sempat digadang-gadang bakal meraih gelar sebagai pemenang termuda di ajang American Idol.

Meski demikian, selera humor dan gaya Phillips tampaknya mampu menarik lebih banyak penggemar wanita. Terbukti, pria asal Georgia ini tidak pernah berada di urutan tiga terbawah di beberapa penampilan awal.

Sementara itu penampilan Phillips pada malam final menuai pujian dari sejumlah juri. Steven Tyler menilai, Phillips mampu bernyanyi dari hati yang paling dalam.

"Ia mampu menyanyi melodi dengan tepat. Ia benar-benar berkembang dan ia pernah rapuh, saya kira Amerika menyukainya," kata vokalis Aerosmith ini kepada media.

Seperti diketahui sebelum menjalani audisi American Idol, Phillips bekerja di toko gadai milik ayahnya. Simpati pun mengalir tatkala Phillips diketahui mengidap penyakit ginjal. (umi)

Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol Gallery

Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol

0 comments on Phillip Phillips, Jawara Baru American Idol :

Post a Comment and Don't Spam!