Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni

Share on :
Andien salah satu penampil di Asean Jazz Festival 2012 (Foto: Sindo)
Andien salah satu penampil di Asean Jazz Festival 2012 (Foto: Sindo)
JAKARTA - Untuk kelima kalinya Asean Jazz Festival digelar tahun ini, yaitu pada tanggal 22-23 Juni 2012. Seperti tahun sebelumnya, venue mengambil kawasan Harbour Bay, Batam.

Acara yang didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga akan digarap komposer Dwiki Dharmawan.

"Kenapa dilakukan di Batam, karena agar penonton dari Malaysia, Singapura bisa datang, karena lokasinya cukup dekat," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonsesia Sapta Nirwandar, saat ditemui di D' Consulate, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2012).

Sementara menurut Dwiki, pada acara nanti akan ada banyak musisi jazz dari Indonesia dan mancanegara yang terlibat dalam pagelaran tersebut. Seperti Erik Hargrove (USA), Jeremi Tordjman (Perancis) yang akan berkolaborasi dengan Barry Likumahuwa.

"Akan banyak kolaborasi antara musisi mancanegara dengan musisi Indonesia, dan juga akan ada variasi genre, generasi dan gender pada perhelatan Asian Jazz Festival kali ini," kata Dwiki.

Sementara itu diketahui beberapa musisi jazz indonesia akan ikut terlibat dalam acara ini seperti Calvin Jeremi, Sierra Soetedjo, Karen Pootoe, Iwan Abdi, Ita purnama Sari, Andien, Trie Utami dan lain-lain.

Acara ini tak lepas dari bagian rencana pemerintah untuk mendatangkan para pelancong ke Indonesia sekaligus menikmati musik jazz yang diramaikan musisi mancanegara. (tre)

Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni Gallery

Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni

0 comments on Asean Jazz Festival Kelima Digelar di Batam 22-23 Juni :

Post a Comment and Don't Spam!