FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo

Share on :

VIVAlife - Olivia Culpo dinobatkan sebagai Miss USA 2012. Wanita yang mewakili Rhode Island ini berhasil menyisihkan kontestan lainnya dalam kontes Miss USA yang digelar di Planet Hollywood Resort & Casino, Las Vegas, Nevada, Minggu, 3 Juni 2012 waktu setempat.

Seperti dilansir dari kantor berita Reuters, kemenangan Culpo di ajang tersebut tak lepas dari pernyataan beraninya. Saat itu, Culpo mendapatkan pertanyaan apakah adil jika seorang transgender atau waria memenangkan Miss USA dibandingkan kontestan lainnya yang memang lahir sebagai perempuan.

Culpo pun menjawab, "Saya berpikir bahwa hal tersebut adil. Namun saya memahami jika orang-orang akan menjadi sedikit cemas untuk mengambil jalan tersebut."

"Begitu banyak orang di luar sana yang memiliki kebutuhan untuk berubah agar bisa mendapatkan hidup yang lebih bahagia. Saya menerimanya karena saya percaya ini adalah negara yang bebas," ujar Culpo menambahkan.

Seperti diketahui isu mengenai kontestan transgender di kontes kecantikan memang tengah menjadi pembahasan hangat. Hal ini dipicu oleh kejadian yang menimpa salah seorang kontestan Miss Kanada, Jenna Talackova.

Di tengah kompetisi, Talackova diketahui sebagai seorang transgender dan melakukan operasi ketika berusia 19 tahun. Meski memiliki dokumen hukum yang menegaskan dirinya sebagai seorang wanita, Talackova sempat dikeluarkan dari kontes Miss Kanada. Namun, Talackova akhirnya kembali diperbolehkan mengikuti kompetisi setelah mendapat persetujuan dari pemilik organisasi Miss Universe, Donald Trump.

Pintar dan Berprestasi

Culpo lulus dari St. Mary Academy Bay View pada tahun 2010 dan masuk dalam anggota National Honor Society. Semasa SMA, Culpo dikenal sangat menyukai Bahasa Italia. Kecintaannya tersebut mengantarkan wanita berusia 20 tahun ini menempuh program pendidikan bahasa di Milan, Italia.

Setelah lulus dari SMA, Culpo melanjutkan pendidikan ke Boston University. Di universitas tersebut, Culpo selalu masuk dalam kategori Dean’s List (mahasiswa yang memiliki nilai tinggi) setiap semesternya.

Culpo dibesarkan di keluarga yang mencintai musik. Culpo sudah mulai belajar alat musik cello sejak masih muda. Sebagai seorang pemain cello, Culpo pun pernah ikut serta dalam Boston Symphony Hall, Carnegie Hall, di New York City dan menjalani tur di Inggris pada tahun 2010.

Lihat foto Olivia Culpo di tautan ini. (eh)

FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo Gallery

FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo

0 comments on FOTO: Pesona Miss USA Olivia Culpo :

Post a Comment and Don't Spam!