Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju

Share on :
Konser Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19 (Foto: Galuh/Okezone)
Konser Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19 (Foto: Galuh/Okezone)
JAKARTA - Sepertinya, Super Junior (Suju) bukan menjadi satu-satunya musisi yang menggelar konser selama empat jam nonstop. Pasalnya, Ahmad Dhani pun melakukan hal yang sama dalam konsernya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu 13 Juni 2012 malam.

Sebelum konser ini dimulai, penonton yang jumlahnya 5.000 orang itu terlebih dahulu dihibur dengan video-video Ahmad Dhani. Konser Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19 dimulai sekira pukul 21.00 WIB dengan kemunculan para anggota Brimob.  Kemudian, Agnes Monica lewat lagu “Dewi Cinta” membuka konser tersebut, yang disusul dengan Mulan Jameela yang membawakan “Makhluk Tuhan Paling Seksi”.

Antusias penonton sangat terasa ketika personel Dewa 19 Reuni muncul ke atas panggung. Lagu “Restoe Bumi” pun seolah menjadi lagu pembuka yang sangat sakral. Penonton tampak langsung berdiri dari tempat duduknya. Suasana semakin bersemangat lagi dengan lagu “Elang”, “Cinta Kan Membawamu Kembali”, dan “Aku Disini Untukmu”.

“Selamat malam semuanya, ternyata lagu “Restoe Bumi" bisa meneteskan air mata ya, ingat zaman dulu. Dewa sekarang yang nonton umurnya sama semua sama saya. Alhamdullilah anak-anak saya mulai menggemari Dewa, saya rasa itu baik. Saya mau nyanyiin lagu Dewa 19 tahun 1995,” Sapa Dhani dalam konsernya di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 13 Juni 2012.

Ahmad Dhani memang sengaja mengkonsep konser tunggalnya seperti pertunjukannya David Foster yang menggandeng banyak artis dalam satu panggung untuk menyanyikan karya-karyanya. Musisi-musisi yang terlibat dalam konser tersebut yaitu The Lucky Laki yang membawakan lagu “Black Dog” milik Led Zeppelin, dan “Bukan Superman” yang mix dengan lagu “Final Count Down” milik Europe.

The Lucky Laki dapat diberi acungan jempol. Pasalnya, band yang terdiri dari anak-anak Dhani, Al, El, dan Dul, juga keponakannya memiliki vokalis dengan suara sangat ngerock, padahal usinya masih terbilang muda.

Selain The Lucky Laki, Mahadewi juga terlibat dalam konser ini membawakan “Dokter Cinta” dan “Begini Salah Begitu Benar” yang berkolaborasi dengan Titi DJ. Titi DJ pun menyanyikan sebuah lagu  Dewa 19 yang pernah dipopulerkannya, “Tak Akan Ada Cinta yang Lain”.

Tak hanya itu, Dhani juga mengajak para finalis Idol seperti Regina yang membawakan lagu “Cinta Mati” bersama Judika, Sean dengan “Keabadian”, Yoda dengan “Cemburu” dan Dion lewat “Madu 3”. Ada juga Afgan membawakan “Andai Aku Bisa”, “Never Felt This Way” dan “Risalah Hati”. (ega)

Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju Gallery

Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju

0 comments on Konser Empat Jam, Ahmad Dhani Saingi Suju :

Post a Comment and Don't Spam!