Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis!

Share on :

VIVAlife - Musisi Jazz Indonesia kembali berkolaborasi dengan musisi mancanegara dalam ASEAN Jazz Festival. Acara yang sudah memasuki tahun ke-5 ini akan diselenggarakan di Harbour Bay, Batam pada 22-23 Juni 2012. Direktur Festival, Dwiki Dharmawan, menyatakan dalam festival ini akan banyak kolaborasi antar musisi.

"Banyak kolaborasi antara musisi mancanegara dan musisi Indonesia, dan juga akan ada variasi genre, generasi, dan gender," ujar Dwiki saat ditemui dalam konferensi pers ASEAN Jazz Festival di D'Consulate, Jakarta Pusat, Jumat 15 Juni 2012.

Pemilihan lokasi yang berada di Pulau Batam dan pinggir pantai menjadi suatu keunikan tersendiri. Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, hal ini ditujukan agar penonton dari luar Indonesia juga bisa menghadiri acara ini.

"Penonton dari Malaysia, Singapura bisa datang, karena lokasinya cukup dekat. Acaranya malam, karena biar yang datang ada kesempatan menginap, sehingga bisa menikmati keindahan lainnya," ujar Sapta.

Sejumlah musisi Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam festival ini antara lain Barry Likumahua, Andien, Sierra Seotedjo, Donny Suhendra, Trie Utami, Urban Phat, dan Riza 3Scapes. Ada juga Demas Narawangsa, Yeppy Romero, Calvin Jeremy, hingga Ita Purnamasari.

Sementara itu, untuk musisi luar negeri, mereka mengundang Erik Hargrove (USA), Jeremy Tordjman (Prancis), Natasha Patamapongs dan Arnat Lawrongsikul (Thailand). Termasuk, Jeri De Leon (Filipina), Steve Thornton (Malaysia), Steve Rothmans (Kanada), dan The Brag Pack (Belanda).

Panitia ASEAN Jazz Festival juga akan mengemas acara ini di tiga panggung yang akan berlangsung secara berurutan. Semilir angin laut juga akan menambah suasana festival lebih romantis dengan pemandangan cantik lampu-lampu kapal pada malam hari. Dan, yang paling penting acara ini gratis! (art)

Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis! Gallery

Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis! Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis! Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis! Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis! Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis! Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis! Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis!

0 comments on Nikmati Jazz di Pinggir Pantai, Gratis! :

Post a Comment and Don't Spam!