Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI

Share on :
Bens Leo (kiri) bersama tim dari KCI (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
Bens Leo (kiri) bersama tim dari KCI (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
JAKARTA - Yayasan Karya Cipta Indonesia (KCI) akan membayarkan royalti kepada para pencipta musik di Indonesia yang tergabung dalam organisasinya sebesar Rp3,4 miliar.

Enteng Tanamal selaku Ketua Pembina KCI mengatakan bahwa pihaknya akan segera membayarkan royalti para pencipta musik mulai bulan Juli 2012 mendatang. Uang sebesar Rp3,4 miliar ini akan didistribusikan secara merata kepada anggota KCI sampai ke Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita akan mendistribusikan royalti tahun ini, sebelum puasa. Sebesar Rp3,4 milyar. Royalti ini akan didistribusikan kepada semua pencipta, semua pencipta akan mendapatkan bagian sampai ke SBY juga karena beliau adalah anggota KCI," ujar Enteng dalam jumpa pers di Tee Box Cafe, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Dana Rp3,4 milyar ini sebagain juga akan didistribusikan untuk membayar royalti lagu musisi luar negeri yang digunakan untuk keperluan iklan dan tayangan televisi.

"Distribusi royalti untuk lokal Rp2,8 miliar dan asing sekitar Rp500 juta lebih," terangnya.

Sebagai informasi, Yayasan KCI kini sudah tidak tergabung lagi dengan CISAC (Konfederasi Pencipta Lagu dan Komposer Internasional). Hal ini disebabkan karena pihak CISAC menginginkan KCI untuk membenahi pendistribusian royalti yang selama ini tidak berjalan. (tre)

Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI Gallery

Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI

0 comments on Presiden SBY Kebagian Jatah Royalti dari KCI :

Post a Comment and Don't Spam!