Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru

Share on :
Red Hot Chili Peppers (Foto: Reuters)
Red Hot Chili Peppers (Foto: Reuters)
LOS ANGELES - Band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers (RHCP) menegaskan sudah siap merilis 18 single baru selama enam bulan ke depan. Sebelumnya, mereka telah menelurkan album ke-10 bertajuk I'm With You (2011).

Banyak pujian yang dialamatkan kepada band yang berdiri sejak 1983 ini setelah meluncurkan album I'm With You, dampaknya berhasil nongkrong di posisi satu di beberapa negara, seperti Argentina, Brazil, Belanda, Hongaria, Irlandia, Italia, Meksiko, Inggris, Spanyol, Korea Selatan, dan masih ada lagi.

Band yang diawaki Anthony Kiedis, Flea, Chad Smith dan Josh Klinghoffer ini sempat mengumumkan rencana merilis 18 lagu baru. Namun kali ini mereka menginformasikannya dengan lebih rinci. Ke-18 lagu tersebut rencananya akan mulai dirilis pada pertengahan Agustus 2012.

Semua single yang rencananya akan dirilis pada enam bulan kedepan ini direkam pada tahun 2011 lalu berbarengan dengan album I’m With You.

Mereka akan mengeluarkan dua single-nya terlebih dahulu yaitu “Strange Man” dan “Long Progression” pada 11 Agustus 2012. Kemudian menyusul “Magpies” dan “Victorian Machinery” pada 11 September 2012.

“Beberapa lagu terlihat lebih bagus dari yang sudah direncanakan dibanding yang lainnya. Beberapa lagu lagi, membutuhkan ekstra perhatian. Lagu-lagu ini seperti sebuah pasangan yang tidak mungkin bisa dipisahkan. Tetap perhatikan mereka sebab mereka punya sesuatu,” ujar Josh Klinghoffer, gitaris RHCP, dilansir NME, Rabu (20/6/2012).

Band perpaduan rock, funk, dan rap ini juga dengan bangga mempersembahkan single barunya itu dalam format vinyl (piringan hitam), digital download, dan CD.

"Kami telah menulis banyak lagu sambil tur. Agar tidak sia-sia kami akan mengeluarkan semua 18 lagu baru pada enam bulan berikutnya dalam bentuk CD 7 inci dan digital," kata Flea sempat menulis di laman Twitter.

RCHC sempat dilantik bersama Guns N' Roses di Rock and Roll Hall Of Fame pada April 2012. Semangat mereka tambah menyala sejak itu, dan akan melanjutkan karya dengan membuat album mini bertajuk Rock and Roll Hall Of Fame Covers. (tre)

Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru Gallery

Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru

0 comments on Red Hot Chili Peppers Akan Rilis 18 Lagu Baru :

Post a Comment and Don't Spam!