Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim

Share on :
Trio Macan (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
Trio Macan (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
JAKARTA - Trio Macan mendapat pencekalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) di beberapa kota di Jawa Timur, karena dicap sebagai pemilik goyang erotis.

Pemberitahuan yang terkesan mendadak itu diterima manajemen Trio Macan melalui email saat akan tampil di depan publik Jawa Timur.

"Trio Macan mengalami pencekalan di beberapa kota di Pulau Jawa, di antaranya Pacitan, Madiun, dan beberapa kota lainnya. Tapi yang sudah mencekal kami adalah Pacitan," kata salah satu personel Trio Macan, Iva saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 3 Juni 2012.

Lebih lanjut Iva menjelaskan, grupnya terpaksa membatalkan penampilannya saat melihat kondisi di Pacitan kurang kondusif. Konon kabarnya di Pacitan terdapat grup dangdut yang memiliki goyang erotis dan menamakan diri mereka Trio Macan.

"Pihak EO (event organizer) di Pacitan yang membatalkan, dikarenakan kurang kondusifnya keamanan apabila Trio Macan tetap tampil. Trio Macan menerima surat pencekalan melalui email. Hal ini terjadi dikarenakan ada Trio Macan palsu mengatasnamakan Trio Macan bergoyang erotis. Kami juga sudah mengumpulkan bukti-bukti bahwa penampilan kami tidak seperti yang orang lihat di luar sana," ungkapnya.

Pelantun “Iwak Peyek” itu menyesali pencekalan yang dilakukan MUI. Menurut mereka, seharusnya MUI memiliki bukti sebelum mencekal grupnya. Apalagi, selama ini Iva merasa grupnya berdiri sejak 2006 itu tidak pernah melakukan goyang erotis saat manggung.

"Seharusnya MUI tidak langsung mencekal kami, MUI harusnya dapat melihat apakah benar Trio Macan ini yang selalu goyang erotis pada saat manggung. Seharusnya MUI jangan langsung mencekal tanpa didasari bukti-bukti yang otentik," tutupnya. (tre)

Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim Gallery

Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim

0 comments on Trio Macan Mendadak Dicekal MUI di Jatim :

Post a Comment and Don't Spam!