YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe

Share on :

VIVAlife - Baru diputar beberapa hari di bioskop, Film Mr Bean Kesurupan Depe sudah menuai kontroversi. Sejumlah penonton menduga aktor yang memerankan sosok Mr Bean bukanlah Rowan Atkinson yang telah digembar-gemborkan selama ini.

Sang produser, KK Dheeraj bersikukuh bahwa Mr Bean yang bermain di filmnya adalah Mr Bean asli dari Inggris.  Film itu, katanya, memang dibintangi Rowan Atkinson dan Dewi Perssik. Selama di Jakarta, Mr Bean itu dijaga ketat.

Kontroversi soal kehadiran Rowan Atkinson itu juga diberitakan sejumlah media asing. Mereka mempertanyakan apa betul Rowan Atkinson benar-benar terlibat dalam film ini.

Anggota Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi juga berkomentar soal kontroversi film itu.  Ia menjelaskan, pelaku usaha perfilman tidak boleh mempromosikan sesuatu yang tidak ada, seperti tertuang dalam Undang-undang (UU) Perlindungan Konsumen Nomor 8/1999.

"Kalau memang benar, ini jelas suatu pelanggaran berat terhadap konsumen perfilman. Asosiasi perfilman seharusnya bisa menegur keras terhadap pihak terkait mengenai masalah ini," ujar Tulus kepada VIVAlife, Sabtu, 9 Juni 2012.

Menurut Tulus, sejauh ini belum ada konsumen yang mengadukan perihal film Mr Bean Kesurupan Depe ke YLKI. Namun, ujar dia, konsumen bisa mengajukan ganti rugi kepada pihak produser atau bioskop yang telah menayangkan film tersebut.

"Bioskop yang belum menayangkan, kalau tidak sesuai sebaiknya jangan menayangkan film tersebut. Kalau digugat, konsumen bisa meminta meminta ganti rugi minimal seharga tiket bioskop," ucapnya.

YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe Gallery

YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe

0 comments on YLKI Tanggapi Kontroversi Film Mr Bean-Depe :

Post a Comment and Don't Spam!