Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija"

Share on :

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ikut angkat bicara soal film "Soegija", yang pada awal peluncurannya sempat mengundang kontroversi. Anas justru menilai bahwa film ini memiliki cerita tentang latar belakang historis yang tinggi.

"Film seperti ini layak diapresiasi, sama halnya nonton film Cut Nyak Dien, Sang Pencerah, dan November 28," kata Anas, usai menonton film "Soegija" bersama kader partai Demokrat di Plasa Senayan, Jumat 15 Juni 2012.

"Kami mengapresiasi film nasional, makanya banyak film nasional diproduksi. Apalagi, kalau pesannya bagus, tentu itu menjadi sesuatu yang berharga. Bukan hanya pesan nasional, tapi juga terinternalisasi nilai-nilai kebangsaan," ujar dia.

Anas mengatakan, usai menonton film ini, dirinya bisa banyak belajar soal sejarah. Yaitu dengan melihat sosok seperti Uskup Soegija dan tokoh-tokoh sejarah lainnya.

"Kami ingin belajar dari sejarah. Film tadi bukan saja bicara tentang Uskup Soegijapranata, tapi juga bercerita tentang ide, gagasan, dan komitmen tentang nasionalisme yang berbasis pada keagamaan," kata Anas.

Sebelumnya, kontroversi mengenai film Soegija marak dibicarakan di dunia maya dan BlackBerry Messenger (BBM). Banyak orang menilai bahwa film yang disutradarai Garin Nugroho ini akan memengaruhi iman seseorang jika menontonnya.

Film Soegija mengangkat kisah uskup pribumi pertama di Indonesia, Mgr. Albertus Soegijapranata. Cerita berlatar belakang zaman penjajahan yang berlangsung pada 1940-1950. (art)

Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija" Gallery

Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija" Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija" Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija" Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija" Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija" Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija" Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija"

0 comments on Anas Urbaningrum Bicara Soal Film "Soegija" :

Post a Comment and Don't Spam!