Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu

Share on :

VIVAlife- Lama tak terdengar kabarnya, Sita Nursanti salah satu personel RSD (Rida Sita Dewi), muncul dalam sebuah film layar lebar. Ia memerankan karakter sebagai ibu dari Guntur, sang Jendral Kancil.

Meski belum pernah berpengalaman memerankan karakter sebagai ibu, Sita mengaku tidak terlalu kesulitan. Ia belajar dari pengalamannya selama ini sebagai tante dari tujuh keponakan.

“Biasanya saya main bareng, perhatikan mereka, jalan-jalan juga sama mereka, nonton televisi juga. Sebenernya sih saya tante yang lumayan galak,” katanya saat ditemui usai preview film 'Jendral Kancil' di Setiabudi Building, Selasa 26 Juni 2012.

Selain itu, ia juga mencari referensi dari film dan buku-buku tentang ibu. Sita juga mengingat nilai-nilai yang pernah diberikan orang tua untuknya semasa kecil dulu. Terutama, yang sangat diingatnya adalah soal baik buruk dan benar salah. Yang pasti, ia ingin menampilkan sosok ibu yang benar-benar baik dalam film re-make garapan sutradara Harry Dagoe itu.

Dari film itu, ia pun mendapat pengalaman berharga yang bisa ia terapkan jika memiliki anak kelak. “Awalnya berperan jadi ibu adalah tantangan tersendiri bagi saya, karena belum pernah jadi ibu beneran. Tapi dari film ini saya jadi tahu tentang perkembangan dan dinamisasi anak-anak zaman sekarang,” tuturnya.

Diakuinya, tantangan menjadi orang tua sekarang sangatlah tinggi. “Orang tua sekarang harus lebih pintar daripada yang dulu, harus mengerti problematika sekarang. Kita harus bisa beradaptasi dan membangun relationship lebih dengan anak,” bebernya.

Pelajaran itulah yang akan diterapkannya pada sang buah hati kelak. Hingga saat ini, dirinya belum menikah sehingga belum pernah menimang anak. “Bismillah aja, kalau diizinkan dan dipercaya, usia berapa pun saya siap,” katanya. Diakuinya, setiap melihat anak kecil, naluri keibuannya selalu terusik. “Dari naluri keibuan itu juga saya belajar jadi ibu untuk film ini,” pungkasnya. (adi)

Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu Gallery

Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu

0 comments on Main 'Jendral Kancil', Sita Belajar Jadi Ibu :

Post a Comment and Don't Spam!