RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu

Share on :

VIVAlife - Acara seleksi Indonesia Idol 2012 menuai protes. Yang memprotes adalah sebuah lembaga bernama Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (Ampati). Seleksi peserta acara ini dituding sudah melecehkan salah satu gender.  Ampati melaporkan kasus ini kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Laporan itu juga disampaikan kepada Komnas HAm. Keduanya, Ampati dan RCTI, lalu bertemu di gedung Komnas HAM guna menyelesaikan masalah ini. Mediasi itu berlangsung Rabu 6 Juni kemarin.

Sejumlah kesepakatanpun dihasilkan, salah satunya adalah RCTI akan mengevaluasi Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah selaku dua juri Indonesian Idol. "Pasti. Bukan hanya itu, secara prosedural kami selalu begitu untuk suatu kegiatan yang episodik. Begitu acara selesai evaluasi selalu kami lakukan," ujar Driantama R.S selaku Head Coorperate Secretary RCTI kepada VIVAlife, Rabu 6 Juni 2012.

Apakah Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah merasa bersalah dengan isu tudingan melecehkan itu? "Nggak. Bahkan mereka terkejut ketika ada anggapan seperti itu. Karena niatnya nggak begitu. Peserta yang mendapatkan perlakuan seperti itu dapat tiket lho, lolos ke Jakarta. Maksud saya, jika berniat melecehkan pesertanya pasti gagal. Ini kan nggak," ujar Driantama.

Kasus ini berawal saat juri Indonesia Idol, Anang Hermansyah mengkritik salah satu peserta Indonesia Idol yang terlihat gemulai. Anang minta agar si peserta bersikap selayaknya laki-laki. (eh)

RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu Gallery

RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu

0 comments on RCTI: Anang Tak Berniat Leceh Gender Tertentu :

Post a Comment and Don't Spam!