Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office

Share on :

VIVAlife - Studio Pixar kembali membuktikan kemampuannya menggarap film-film animasi kelas wahid. Setelah sukses dengan Toy Story dan Finding Nemo, kini, studio milik Disney tersebut mampu membawa film barunya bertajuk Brave melesat ke puncak box office di benua Amerika Utara.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, film animasi 3D yang mengangkat kisah heroik putri berambut merah ini berhasil menduduki peringkat pertama box office setelah mencetak pendapatan sebesar US$66,7 juta. Sementara di pasar internasional, Brave sukses mengantongi pendapatan sekitar US$13,5 juta.

Dengan hasil tersebut, tak mengherankan jika film garapan sutradara Mark Andrews dan Brenda Chapman itu dengan mudah mengalahkan film pendatang baru lainnya, Abraham Lincoln: Vampire Hunter. Film horor tersebut harus puas bertengger di peringkat tiga dengan meraih pendapatan sebesar US$16,5 juta.

Meski demikian, angka tersebut sudah diprediksi pihak distributor, 20th Century Fox. Unit News Corp itu memperkirakan Abraham Lincoln: Vampire Hunter hanya mampu mencetak pendapatan sekitar US$15 juta selama akhir pekan. Di pasar internasional, film ini juga hanya mampu meraup pendapatan sebesar US$8,1 juta.

Kesuksesan Pixar


Keberhasilan Brave menduduki peringkat pertama box office semakin mengukuhkan Pixar sebagai studio penghasil film animasi yang bisa diandalkan. Brave menjadi film Pixar ke-13 yang berhasil melesat ke puncak box office di pekan perdananya.

Berdasarkan catatan Hollywood.com, sebanyak 12 film yang dibuat Pixar sebelumnya telah menghasilkan total pendapatan US$7,2 miliar di seluruh dunia.

Brave sendiri menjadi film pertama Pixar yang mengangkat wanita sebagai karakter utama. Hal ini tak lepas dari tradisi Disney yang kerap memproduksi film dengan karakter pahlawan wanita, seperti Mulan dan Pocahontas.

Berikut daftar box office pekan ini:

1. Brave
2. Madagascar 3: Europe's Most Wanted
3. Abraham Lincoln: Vampire Hunter
4. Prometheus
5. Snow White and the Huntsman
6. Rock of Ages
7. That's My Boy
8. The Avengers
9. Men in Black
10. Seeking a Friend For the End of the World (eh)

Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office Gallery

Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office

0 comments on Brave, Film Pixar ke-13 di Puncak Box Office :

Post a Comment and Don't Spam!