Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop

Share on :
SEOUL - Tiga perusahaan raksasa asal Korea Selatan yang banyak melahirkan para musisi K-Pop merilis pendapatan kotor mereka selama empat bulan pertama di 2012.

Menilik laporan tiga bulan pertama di 2012, SM Entertainment (manajemen artis Super Junior, SNSD) mengalami peningkatan pendapatan sebesar 198,71 persen dibandingkan 2011 pada periode yang sama dengan pendapatan sebesar USD32,6 juta atau senilai Rp312 miliar.

Sedangkan YG Entertainment (manajemen artis 2NE1, Big Bang) yang sebelumnya disebut-sebut rival dari SM kini mendapatkan USD15,1 juta atau senilai Rp142 miliar dan JYP Entertainment harus puas mendapatkan USD934 ribu atau senilai Rp89 miliar.

Pendapatan JYP kita lihat jauh lebih sedikit dibandingkan dengan SM dan YG, faktanya artis-artis mereka banyak yang menandatangani kontrak dengan agensi artis di luar Korea.

Gaji pegawai tahunan perusahaan yang dijuluki Big 3 mendapat sorotan masyarakat karena faktanya jumlah gaji mereka lebih sedikit dari yang diharapkan, tak sebanding keuntungan tinggi yang didapat perusahaan.

Pegawai umum di SM mendapat gaji sekira USD19 ribu-USD25,4 ribu (Rp181 juta-Rp242 juta). Anggota staff YG mendapat gaji USD20,5 ribu-USD22,2 ribu (Rp195 juta-Rp211 juta) , sedangkan JYP memberikan gaji ke anggota staffnya sebesar USD9,1 ribu-USD19,2 ribu (Rp86 juta-Rp182 juta). (tre)

Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop Gallery

Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop

0 comments on Ini Penghasilan Tiga Raksasa Produsen Musisi K-Pop :

Post a Comment and Don't Spam!