Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli

Share on :
Glenn Fredly (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
Glenn Fredly (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
JAKARTA - Diawali dari ketidaksengajaan, Sigit Pramono akhirnya menggagas acara jazz dengan konsep unik yang dinamakan Jazz Gunung yang siap digelar di kawasan Gunung Bromo.

Beberapa kali Sigit bolak-balik ke kawasan gunung itu, akhirnya gunung tempat tinggal "para dewa' itu menginspirasikan pun meyakinkan hatinya untuk mengadakan acara Jazz Gunung di kawasan Gunung Bromo karena berbagai keindahannya.

"Kebanyaakan orang ke Bromo itu hanya untuk melihat matahari terbit saja, padahal masih banyak yang bisa dinikmati," kata dia saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Sigit berharap para wisatawan bisa tinggal lebih lama lagi di kawasan tersebut setelah diumumkannya pergelaran musik bergengsi ini.

Acara Jazz Gunung ini akan diadakan pada hari Jumat-Sabtu, 6-7 Juli 2012 dengan diramaikan oleh para musisi jazz lokal.

Digelar di pegunungan pada ketinggian diatas 2.000 meter di atas permukaan air laut selain bertujuan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik jazz, Jazz Gunung juga mengusung misi utama untuk meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata, di daerah Taman Nasional Bromo - Tengger - Semeru.

Acara ini akan menampilkan  musisi jazz terbaik Indonesia, seperti  Tompi, Glenn Fredly, Ring Fire Project feat Djaduk Ferianto, Dewa Budjana dan Slamet Gundono, Iga Mawarni, Benny & Barry Likumahua, Kelompok Seni Damarwangi - Banyuwangi, Gondho Jazz Trio - Surabaya, Muchi Choir Yogyakarta, dengan host Butet Kartaredjasa.

Selain tampilan para musisi, kesenian tradisional Jathilan-Reog akan membuka pentas ini. Juga ada pameran keramik Ahadiat Joedawinata denga tema Signature yang akan dibuka pada Jumat, 6 Juli 2011 dan akan berlangsung hingga Desember 2012 di Galeri Java Banana. (tre)

Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli Gallery

Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli

0 comments on Jazz Gunung Meriahkan Kawasan Gunung Bromo 6-7 Juli :

Post a Comment and Don't Spam!