Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa

Share on :
Panggung Radiohead roboh (Foto: Reuters)
Panggung Radiohead roboh (Foto: Reuters)
LONDON - Radiohead menjadwal ulang semua konsernya di Eropa setelah mengalami musibah ambruknya panggung pertunjukan mereka di Downsview Park, Toronto, Kanada, Sabtu 16 Juni  lalu.

Apalagi, teknisi drum bernama Scott Johnson ditemukan tewas tertimpa rangkaian besi panggung. Beberapa orang lainnya juga terluka, hingga dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Duka ini membuat Johnny Greenwood, Philip Selway, Colin Greenwood, Ed O'Brien, dan Thom Yorke mengurungkan niat tampil di beberapa titik di Eropa. Mereka memilih menjadwalkan kembali konsernya setelah mental pulih kembali.

Ada tujuh konser di Eropa yang seharusnya dilaksanakan pada akhir Juni dan awal Juli 2012. Radiohead mengatakan, mereka harus mengubah jadwal manggung sebelumnya agar tur tetap bisa dilanjutkan.

“Kami masih merasakan kesedihan dan syok dengan peristiwa yang mengerikan ini. Ada banyak pertimbangan untuk tetap melanjutkan konser,” tulis Radiohead seperti dilansir NME, Jumat (22/6/2012).

Sebelumnya, Radiohead dijadwalkan akan menggelar konser di Roma pada 30 Juni, Florence Parco Delle Cascine pada 1 Juli, Bologna Arena Parco Nord 3 Juli, Codroipo Villa Manin 4 Juli, Berlin Wuhlheide pada 6-7 Juli, dan  St Triphon Carriere des Andonces 9 Juli mendatang.

Sementara itu, perusahaan Ticker Tape Touring LLP yang didirikan Radiohead saat ini sedang diselidiki Kementerian Tenaga Kerja Kanada, karena terlibat dalam insiden runtuhnya panggung.

Selain itu, perusahaan lainnya, Optex Staging and Services, Nasco Staffing Solutions, dan Live Nation juga diminta untuk mematuhi panggilan penyelidikan.

Juru bicara Kementerian Tenaga Kerja Kanada, Matt Blajer, mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan perintah, terutama kepada Live Nation untuk segera menandatangani dan menyetujui panggilan penyelidikan.

“Kami masih mencoba mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Kalian memiliki teknisi pencahayaan, teknisi sound, anggota band, kami harus mencari tahu mereka bekerja untuk siapa,” tutup Blajer.
(tre)

Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa Gallery

Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa

0 comments on Lagi Sedih, Radiohead Jadwal Ulang Konsernya di Eropa :

Post a Comment and Don't Spam!