Novel Edensor Segera Difilmkan

Share on :

VIVAlife - Kabar baik bagi penggemar tetralogi Laskar Pelangi. Novel ketiga 'Edensor' segera diadaptasi ke layar lebar. Bercerita tentang perjalanan kuliah Ikal setelah mendapat beasiswa ke Paris, 95 persen proses pengambilan gambar dilakukan di Eropa.

"Pesan moralnya, ya Indonesia sudah confident bikin film internasional, penggarapannya pun internasional. Mudah-mudahan menjadi film internasional pertama dari Indonesia dan berjaya di festival-festival," ujar Andrea Hirata.

Andre menceritakan perjuangan membuat film itu. Butuh riset yang panjang, sekitar tiga tahun. Bukan sebuah riset yang mudah mengingat lokasinya di luar negeri. "Itu sulit sekali. Settingnya di Inggris dan Prancis, karena ceritanya itu kan sewaktu saya kuliah dulu."

Meski tetap melibatkan Salman Aristo sebagai penulis skenario, pembuatan film kali ini akan melibatkan sutradara Putrama Tuta. Tidak lagi melibatkan Riri Riza dan Mira Lesmana, seperti dua film terdahulu.

Andrea berharap film 'Edensor' yang masih melakukan proses casting ini diharap bisa mengikuti sukses dua film terdahulu. Apalagi mengingat novelnya yang diterjemahkan dalam 30 bahasa asing dan diterbitkan di 22 negara.

Novel Edensor Segera Difilmkan Gallery

Novel Edensor Segera Difilmkan Novel Edensor Segera Difilmkan Novel Edensor Segera Difilmkan Novel Edensor Segera Difilmkan Novel Edensor Segera Difilmkan Novel Edensor Segera Difilmkan Novel Edensor Segera Difilmkan

0 comments on Novel Edensor Segera Difilmkan :

Post a Comment and Don't Spam!