Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras

Share on :
Simon Cowell (Foto: Reuters)
Simon Cowell (Foto: Reuters)
RIYADH -  Arab Saudi kini memiliki sebuah program televisi pencari bakat bernama Buraidah's Got Talent, ajang ini seperti Britain's Got Talent yang berlangsung di Inggris.

Namun dalam program ini ada perbedaan yang mencolok di mana para kontestan yang terlibat lebih menampilkan puisi-puisi, nyanyian, serta olahraga yang dipersembahkan untuk Tuhan dan Al Qur’an.

Sayangnya yang berhak mengikuti ajang ini hanyalah laki-laki saja. Untuk itu, ketika ada salah satu kontestan perempuan bernama Shamma Hamdan asal Uni Emirat Arab tampil dalam ajang tersebut tanpa menggunakan cadar, mengundang banyak kemarahan dari jutaan penonton yang melihat.

Aksi Shamma langsung ditentang keras oleh kelompok Islam ekstrim di Arab Saudi salah satunya dari kaum wahabi yang sebelumnya telah mengeluarkan fatwa bahwa seorang perempuan tidak boleh mengendarai mobil. Kelompok ini pun menyalahkan program yang dipelopori oleh Simon Cowell ini.

Merasa disinggung namanya, seorang juru bicara Simon mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu-menahu soal ajang Buraidah's Got Talent.

“Program ini tidak ada hubungannya dengan Syco (nama perusahaan milik Simon) atau Simon. Nyanyian religius ataupun acara olahraga adalah hal yang umum, siapapun bisa melihatnya. Tapi jika perempuan Arab Saudi dilarang untuk mengikutinya, apakah British TV juga harus mengikutinya?,” ujar juru bicara tersebut, seperti dikutip The Sun, Senin (18/6/2012).

“Dalam acara tersebut tidak ada penyanyi, penari dan perempuan hanya boleh melihat saja. Dia (Shamma) hanya bertahan sekitar lima menit saja tanpa pasangan dansa. Jadi Arab Got Talent bukan dari saya,” sambungnya. (tre)

Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras Gallery

Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras

0 comments on Ajang Arab Got Talent Diprotes Kelompok Islam Garis Keras :

Post a Comment and Don't Spam!