Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis

Share on :

VIVAlife - Putra musisi terkenal Ozzy Osbourne, Jack Osbourne, 26,  didiagnosa menderita multiple sclerosis (MS), penyakit autoimun yang menyerang otak dan sistem saraf pusat. Sang ibu, Sharon Osbourne, menyalahkan dirinya dan menganggap penyakit yang diderita Jack akibat kesalahannya.

"Aku terus berpikir, apa yang aku lakukan. Apakah aku salah makan atau minum saat aku hamil? Saya merasa seperti itu, entah apa salah saya," katanya kepada Hello! seperti dikutip laman aceshowbiz.com, Senin 18 Juni 2012.

Keluarga Jack tak terima hasil diagnosa yang diungkapkan dokter. Bukan hanya ibunya, ayahnya pun, Ozzy Osbourne, sempat marah mendengar kabar ini. "Kalau saya, akan berpikir, 'Ozzy memiliki reputasi dan berhasil menyusulnya', tapi Jack adalah orang baik," katanya

Rasa simpati dan perhatian untuk Jack terus mengalir. Adiknya, Kelly Osbourne juga menunjukkan rasa cintanya pada Jack. Lewat akun Twitternya, ia menulis,  "Tolong dukung saudaraku @mrjacko. Saya kagum dengan keberaniannya juga kejujurannya. Saya sangat mencintaimu jack & Aku sangat bangga padamu!" tweetnya.

Jack mulai merasakan sakit, tiga minggu setelah menyambut kelahiran putri pertamanya,  Pearl. Mata kanannya sempat tak bisa melihat. Menyadari hal itu, Jack langsung mengunjungi rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, di sebuah rumah sakit dimana tunangannya, Lisa Stelly, melahirkan bayi perempuan mereka. "Waktunya sangat buruk. Aku baru saja punya bayi, pekerjaan akan besar, aku terus berpikir, kenapa sekarang?" keluhnya.

Seperti keluarganya, Jack juga terkejut mendengar hasil diagnosa sakitnya. Tapi, ia terus berpikir positif. Meski saat menunggu hasil akhir dia sempat marah. "Tiba-tiba aku merasa sangat sedih selama dua hari, dan setelah itu saya menyadari, marah dan kesal tidak akan berguna saat ini. Hal itu hanya akan membuatku makin buruk. Beradaptasi dan mengatasi hal ini adalah motto baruku," ujarnya.

Jack terus-menerus mendapat dukungan, termasuk dari Lisa, tunangannya. "Jack harus mengubah hidupnya menjadi lebih baik, lebih sehat, tidak stres. Aku merasa ini bisa menjadi berkah tersembunyi," katanya. Pada hari Minggu, 17 Juni 2012 lalu, ia juga menulis sesuatu dalam akun Twitternya. "Selamat hari ayah, Kau ayah terbaik @ MrJackO. Kami mencintaimu !"

Dalam wawancara terpisah dengan PEOPLE, ayah satu anak ini pun mengatakan, bahwa dukungan dari keluarga sangat membantu membangkitkan semangatnya, memberinya kekuatan untuk melewati cobaan yang emosional. "Aku punya keluarga dan itulah yang seharusnya menjadi hal yang paling penting," kata dia.

Jack mulai cerita tentang penyakitnya. Ia tahu bahwa multiple sclerosis dapat menyebabkan kebutaan, bicara cadel, kelemahan otot dan hilangnya koordinasi. (umi)

Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis Gallery

Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis

0 comments on Jack Osbourne Derita Multiple Sclerosis :

Post a Comment and Don't Spam!