20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal

Share on :

VIVAlife - Bintang ternama dan anggaran besar tak menjamin sebuah film meraih kesuksesan. Beberapa film-film mahal Hollywood justru terpuruk di box office dan bahkan gagal balik modal.

Tengok saja film Alexander yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Mengusung nama aktor dan aktris papan atas seperti Collin Farrell, Angelina Jolie, Val Kilmer, Anthony Hopkins, dan Jared Leto, film tersebut berakhir "tragis". Dengan biaya produksi lebih dari US$100 juta, film Alexander hanya mampu mengantongi pendapatan sebesar US$40 juta.

Hasil buruk juga dialami film Catwoman. Dengan anggaran sebesar US$135 juta, film yang dibintangi Halle Berry dan Sharon Stone ini hanya mampu meraup pendapatan sebesar 60 persen dari biaya produksi. Catwoman juga mendapat kritikan pedas dari para pecinta film dan bahkan mendapat label sebagai salah satu film terburuk yang pernah diproduksi.

Selain Alexander dan Catwoman, terdapat film mahal Hollywood lainnya yang juga bernasib sama. Seperti dilansir dari laman Zimbio, berikut adalah film beranggaran lebih dari US$100 juta, namun gagal balik modal.

1. Alexander
2. Green Lantern
3. The Core
4. Catwoman
5. Windtalkers
6. Around the World in 80 Days
7. Meet Dave
8. Sahara
9. Land of the Lost
10. K-19: The Widowmaker
11. Speed Racer
12. Stealth
13. How Do you Know
14. The 13th Warrior
15. Battlefield Earth
16. Mars Needs Moms
17. The Alamo
18. Cutthroat Island
19. Town & Country
20. The Adventures of Pluto Nash

20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal Gallery

20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal 20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal 20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal 20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal 20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal 20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal 20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal

0 comments on 20 Film Mahal Ini Gagal Balik Modal :

Post a Comment and Don't Spam!