Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya

Share on :
Once (Foto: Egie/Okezone)
Once (Foto: Egie/Okezone)
JAKARTA- Setelah hengkang dari Dewa 19, ternyata tidak membuat nama penyanyi Elfonda Mekel atau yang biasa disapa Once ini meredup. Dengan bersolo karier Once tetap mampu merilis album pertamanya bertajuk, Self Title Once.

"Bersyukur pada Tuhan, pada akhirnya saya bisa luncurkan album saya. Album ini adalah album yang pertama, meskipun saya sudah banyak mengeluarkan single. Dan puji Tuhan single-single yang keluar itu cukup sukses," ucap Once dalam acara jumpa pers launching albumnya di Stingray Cafe, Hotel Crown, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat 22 Juni 2012.

Di album perdananya terdapat 10 lagu yang berjudul, "Pasti Untukmu", "Mystified", "I Still Love You", "Hilang Naluri", "Hidup Ini", "Hari Ini Juga", "Satu Dari Sejuta", "Missing You", "Kucinta Kau Apa Adanya (Aku Mau)" dan "Dealova". Enam lagu diantaranya merupakan ciptaan Once sendiri.

Once mengaku bahwa, dirinya terlibat langsung dalam pembuatan albumnya, serta dibantu oleh beberapa musisi lainnya. Dalam albumnya ini, Once memasukan beberapa lagu dengan warna musik yang berbeda. Namun dirinya tetap menjual suara yang sudah menjadi ciri khasnya.

"Saya juga terlibat di beberapa lagunya langsung. Sebagai arranger juga dan ditemani sama teman saya juga jadi produser. Beberapa lagu digarap sama Pay, ada juga yang dibuat oleh Dewiq, Yongky Suwarno juga, Opick juga yang Dealova. Sebenarnya album ini aja berisi berbagai macam jenis musik. Ada pop, blues, western rock. Tapi paling tidak, dalam album ini garis merahnya ya suara saya sendiri," jelasnya.

Untuk menunjang album perdananya, penyanyi asal Makasar itu bekerjasama dengan label Aquarius dan Djarum Super Mild. Sebagai perwakilan dari Aquarius, Medy mengaku sangat puas dengan album perdana Once. Selain itu, Once juga bekerjasama dengan toko buku Gramedia, yang merupakan tempat penjualan albumnya.

"Mungkin dari sisi Aquarius, kita juga puas akhirnya album Once yang ditunggu-tunggu ini keluar. Sebenarnya kita pingin ya ke restoran cepat saji. Tapi kita sih pertimbangannya dari imej Once ya. Cocoknya sih di toko buku Gramedia," terang Medy. 

Bukan hanya Medy, Once pun sangat puas dengan album perdananya. Once berharap album pertamanya dapat diterima di industri musik Tanah Air. "Saya sangat puas. Saya berharap album ini bisa diterima di industri musik Indonesia saat ini," harapnya. (ega)

Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya Gallery

Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya

0 comments on Enggan Ikuti Jejak Ahmad Dhani, Once Pilih Toko Buku Untuk Jual Albumnya :

Post a Comment and Don't Spam!