Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans

Share on :
La Luna (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
La Luna (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
JAKARTA - La Luna kini sudah merubah konsep musik mereka menjadi lebih "positif", tak lagi membahas masalah putus cinta, atau perselingkuhan. Apakah mereka tidak takut ditinggalkan oleh penggemarnya?

Di album baru La Luna bertajuk "Lembaran Baru", mereka mencoba mengubah arah angin untuk konten lirik di lagu-lagunya tanpa mengorbankan idealisme yang mereka miliki.

"Perubahan itu sempat dipikirin juga, apa kita akan ditinggalkan. Tapi Boyan (drum) dan Uti (gitar) ngomong kalau kita melakukan hal yang positif ya sudah jalani saja. Ternyata sambutannya bagus, yang enggak ngefans malah jadi ngefans. Ada hikmahnya," ungkap Manik dalam jumpa pers di The Only One Club, FX Mall, Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Manik menceritakan saat mengambil keputusan untuk menggunakan jilbab, dia sempat memikirkan untuk keluar dari band yang membesarkan namanya. Bahkan band mulai aktif sejak tahun 2000 ini sempat melakukan audisi mencari vokalis pengganti Manik.

"Ternyata nyari vokalis itu enggak mudah. Mereka bilang kalau saya hijrah, ya, semua akan hijarah juga," terang Manik.

La Luna dalam bahasa Spanyol berarti untuk sang rembulan berdiri atas prakarsa Manik (vokal), Uti (Gitar), Boyan (drum), dan Erwin (bass). Album debut Penggalan Kisah Lama rilis pada 2000, lalu band ini bisa populer dengan single "Selepas Kau pergi".

Hingga saat ini mereka sudah menelurkan enam album, satu album repackaged dari album ketiga yang berjudul Menanti Pagi, disusul dengan album kelima berjudul "Indah Pada Waktunya".

Sayangnya pada 2006 basis Erwin Januar mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus mengurus keluarganya. Hingga akhirnya La Luna memutuskan keluarkan album the best berjudul Kilas Balik (2008) dengan menambahkan dua lagu baru, "Tetaplah Mencintaiku", dan "Membekas Di Hati". (tre)

Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans Gallery

Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans

0 comments on Hilangkan Tema Putus Cinta, La Luna Tak Takut Ditinggal Fans :

Post a Comment and Don't Spam!