Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren

Share on :

VIVAlife - Di sela konsernya di berbagai daerah, grup musik Slank memanfaatkan waktu dengan road show ke sejumlah pesantren. Hari ini, Senin , 25 Juni 2012, Slank menyempatkan diri bertandang ke pondok pesantren Al-Muayad. Sebelumnya Kaka dan kawan-kawan juga bertamu ke pondok pesantren Tegalrejo, Magelang dan pondok pesantren Tambak Beras, Jombang.

Saat bertandang ke sejumlah pesantren ini, para personel Slank tak hanya menunaikan salat bersama santri. Namun, juga mengadakan dialog budaya.

"Lagu-lagu Slank merupakan lagu-lagu yang mengangkat tema sosial, antikorupsi. Lagu kami juga sudah termasuk lagu religi.  Cuma kami tidak menggunakan bahasa Arab," ucap Bimbim.

Sementara itu, Kaka, sang vokalis, menyatakan dia dan kawan-kawannya banyak menemukan pengalaman menarik saat road show ke pondok pesantren. "Saya sangat berterima kasih, kami selalu diberi senyuman oleh para santri dan kyai, " kata Kaka.

Road show Slank ke beberapa pondok pesantren memang terbilang unik. Mengingat lokasi itu selalu identik dengan aktivitas religi. Sementara Slank sendiri pernah terjerumus dalam dunia hitam, menjadi pengguna narkoba.

"Mengapa Al Muayad mau menerima. Apa salah dari Slank?  Slank memberikan energi positif melalui lagu-lagunya, " kata Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muayad, KH Abdul Rozak Shofavi saat ikut dalam dialog budaya.

Kyai Rozak  justru menyayangkan anggapan bahwa pondok pesantren hanya milik santri. "Ponpes itu selalu terbuka, apalagi kami sama-sama memiliki tujuan positif yang sama," kata Kyai Rozak. (umi)

Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren Gallery

Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren

0 comments on Pengalaman Slank Roadshow ke Pesantren :

Post a Comment and Don't Spam!