Reuni Dewa 19 Bikin Merinding

Share on :
Reuni Dewa 19. (foto: Runi B Sari/Okezone)
Reuni Dewa 19. (foto: Runi B Sari/Okezone)
JAKARTA- Keinginan Baladewa untuk menyaksikan reuni Dewa 19 akhirnya terwujud. Semalam, mereka menyaksikan reuni tersebut di konser Mahakarya Ahmad Dhani dan Dewa 19 di JCC, Senayan.
 
Lagu "Restoe Bumi" yang ditampilkan Dewa 19 Reuni dengan vokal Ari Lasso, seolah penonton kembali ke masa silam yaitu masa awal berdiri Dewa 19. Penonton yang jumlahnya mencapai 5000 orang ini, ikut bernyanyi dengan hikmat, bahkan hal ini sempat membuat Ahmad Dhani hampir meneteskan airmata.

"Ternyata lagu ‘Restoe Bumi’ bisa membuat meneteskan airmata ya.. Jadi inget jaman dulu," ujar Dhani dalam konsernya di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/6/2012) dini hari.

Berbeda dengan Dhani, Ari Lasso merasa ada getaran yang membangkitkan kenangan ketika membawakan lagu "Cinta Kan Membawamu Kembali" hanya ditemani dengan piano saja. Area konser pun dipenuhi dengan suara penonton yang hanyut dalam suasana.

"Merinding ya..," ungkap Ari.

Setelah diselingi banyak musisi pendukung dalam konser Mahakarya Ahmad Dhani & Dewa 19 Reuni, kehadiran Dewa 19 adalah yang paling ditunggu-tunggu. Penantian penonton untuk menyaksikan Dewa 19 kembali ke atas panggung konser  cukup lama yakni sekitar 2,5 jam. Namun penantian tersebut sepertinya terbayarkan dengan kehadiran mantan vokalis Dewa 19 yakni Ari Lasso dan Once.

Ari Lasso menyanyikan beberapa hits Dewa 19 pada masa kejayaannya seperti "Elang", "Aku Disini Untukmu", "Satu Hati", "Kirana", "Siti Nurbaya" dan "Kangen". Antusias penonton begitu luarbiasa saat Ari Lasso beraksi dengan microphone-nya. Tanpa perlu dikomando, penonton langsung membuat koor sepanjang penampilan mereka.

"Terimakasih kami disini memang untukmu," ucap Ari.

Kehadiran Once, yang tahun lalu resmi hengkang dari Dewa 19 juga menjadi titik kesuksesan konser tersebut. Pasalnya berulang kali nama Once sering diteriakan diantara penonton yang sudah tidak sabar melihatnya.

Once keluar panggung dengan menyanyikan lagu "Separuh Nafas". Hal ini mengingatkan kita pada masa-masa dimana Once baru bergabung dengan Dewa 19. Sayangnya Once hanya menyanyikan dua buah lagu saja dalam konser ini yakni "Separuh Nafas" dan "Arjuna".

Dinyanyikannya lagu "Separuh Nafas" ternyata sebagai penutup konser tersebut. Namun Baladewa sepertinya belum puas melihat penampilan idola mereka. "Lagi.. Lagi.. Lagi.." Teriak penonton.

Dewa 19 pun akhirnya muncul kembali keatas panggung dengan membawakan "Kamulah Satu-Satunya". Lagu ini terasa semakin spesial ketika dua mantan vokalis Dewa 19 menyanyikannya bersama-sama. Semua penonton yang berada dikelas manapun langsung ikut bernyanyi dan bergoyang ala video klip mereka dulu.

"Kamulah Satu-Satunya" juga menjadi penutup konser Mahakarya Ahmad Dhani dan Dewa 19 Reuni yang sangat manis. Penantian penonton berjam-jam dan bertahun-tahun akhirnya terbayarkan sudah.
(uky)

Reuni Dewa 19 Bikin Merinding Gallery

Reuni Dewa 19 Bikin Merinding Reuni Dewa 19 Bikin Merinding Reuni Dewa 19 Bikin Merinding Reuni Dewa 19 Bikin Merinding Reuni Dewa 19 Bikin Merinding Reuni Dewa 19 Bikin Merinding Reuni Dewa 19 Bikin Merinding

0 comments on Reuni Dewa 19 Bikin Merinding :

Post a Comment and Don't Spam!