Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara

Share on :
Zaskia (Foto: Johan Sompotan/okezone)
Zaskia (Foto: Johan Sompotan/okezone)
JAKARTA - Penyanyi dangdut Syurkianih (Zaskia) yang tenar dengan “goyangan itik”-nya pernah merasakan pahitnya hidup. Dia dibesarkan oleh keluarga yang serbakekurangan memenuhi kebutuhan materi.

Gadis berdarah Sunda yang besar di kawasan Cikarang, Bekasi , Jawa Barat ini menceritakan kisah hidup masa kecilnya dulu. Tapi lagi-lagi selalu diiringi derai air mata.
Saat itu dirinya tengah berusia empat tahun, ayahnya sampai merelakan pergi mencari nafkah di kawasan Tanjung Priok dengan menawarkan jasa ojek hingga kuli bangunan.

“Kita empat bersaudara, saat semua sekolah pasti  butuh biaya banyak. Bapak saya rela pergi ke Tanjung Priuk jadi tukan ojek, dan jadi kuli bangunan. Kalau enggak kerja, kita enggak makan. Apalagi anak banyak,” cerita dia saat berkunjung ke redaksi Okezone, belum lama ini.

“Sebenarnya kita waktu kecil ingin bantu orangtua, kita sadar punya orangtua susah. Kita sudah enggak heran jarang bisa makan,” ungkap pemilik lagu “Satu Jam” ini.
Saat melanjutkan ceritanya, air mata Zaskia tiba-tiba meleleh karena teringat masa kecilnya penuh kesengsaraan.

“Apalagi Mama juga sering sakit-sakitan, pinjam uang ke orang lain juga enggak ada yang percaya. Namanya orang susah enggak kebayar kali ya. Neng (panggilan Zaskia di keluarga) bilang bisa kok bahagiain Emak. Duh jadi nangis nih enggak kuat kalau certain saat masih kecil,” tutur dia sambil mengusapkan tisu ke pipinya.

Hidup Zaskia kini berubah, dengan “goyang itik”-nya dia bisa melanglang buana keliling Indonesia. Untuk sekali goyang saja dia sudah mendapatkan honor yang cukup lumayan. Jauh lebih baik pada masa susahnya dulu.

Dara kelahiran 27 April 1990 ini sekarang jadi tumpuan keluarga. Selain memberikan nafkah kepada keluarga untuk belanja dapur, dia juga menyekolahkan adik pertamanya sampai ke perguruan tinggi. (tre)

Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara Gallery

Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara

0 comments on Zaskia Menangis Ingat Pernah Sengsara :

Post a Comment and Don't Spam!