GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya

Share on :
Gugun Blues Shelter (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
Gugun Blues Shelter (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
SURABAYA - Sejumlah Musisi Jazz menggelar Tribute to Franky Sahilatua dalam balutan acara Just Jazz Festival 2012. Dalam acara tersebut sejumlah lagu milik Franky di arransemen dengan nuansa musik jazz. Just Jazz Festival sedianya dihelat pada bulan Desember 2012. Namun untuk tahun ini digelar lebih awal sebagai bentuk kado atas hari ulang tahun kota Surabaya ke-719.

Menurut Kika Desy Putri mewakili pihak penyelenggara, Just Jazz Festival merupakan kelanjutan dari tahun lalu. Tahun lalu ajang ini digelar menyelipkan Tribute to Gombloh.

"Untuk tahun ini kami menggelar Tribute to Franky Sahilatua. Karena keduanya adalah musisi asal Surabaya yang sangat melegenda," kata Kika ketika ditemui di Driving Range Ciputra Golf, Surabaya, Jum'at (1/6/2012).

Ia juga menggambarkan sosok Franky Sahilatua yang dikenal sebagai penyanyi balada itu. Di tahun 1970-an, Franky bersama adiknya, Jane, sukses mehasilkan karya yang cukup digemari masyarakat. Bahkan, hingga kini karya-karya Franky tetap berkesan karena menceritakan soal ketidakadilan yang terjadi di masyarakat Indonesia.

"Franky and Jane terkenal lewat lagu Musim Bunga, Balada Ali Topan dan Siti Julaika," katanya.

Just Jazz Festival 2012 akan menghadirkan Shadow Puppet, Andezzz live D'Jazz set, Drew, Gugun Blues Shelter, Riza Arshad Trio-an dan Orient Express. Sementara, Nikita Dompas sebagai music director Just Jazz 2011 lalu kali ini berperan sebagai music consultant untuk seluruh rangkaian Just Jazz 2012.

Beberapa musisi yang akan melantunkan kembali lagu-lagu Franky, yakni Gugun Blues Shelter (Bis Kota), Riza Arshad Trio-an (Perahu Retak), Drew (Terminal), dan Shadow Puppets (Kemesraan).

"Dan dalam puncak acara seluruh musisi akan berkolaborasi membawa lagu Franky yang berjudul "Pancasila Rumah Kita"," tukasnya. (tre)

GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya Gallery

GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya

0 comments on GBS & Drew Meriahkan Tribute to Franky Sahilatua di Surabaya :

Post a Comment and Don't Spam!