Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012

Share on :
Gugun Blues Shelter (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
Gugun Blues Shelter (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
SURABAYA - Ada yang lain dalam Just Jazz Festival 2012 yang digelar bulan ini. Penampilan serdadu Amerika dari kesatuan US NAVY bernama Orient Express bakal membawa sejumlah lagu bergenre Jazz dan Rock and Roll.

Public Affairs Officer US Consulate General Surabaya, Emily Norris, mengatakan, penampilan Orient Express ini merupakan bagian dari kunjungan kapal perang Amerika di Surabaya. Band Orient Express ini personilnya adalah bagian dari seradadu di kapal perang itu.

"Mereka juga bermain musik di Kapal Perang AS yang saat ini sandar di Surabaya untuk melakukan latihan bersama dengan TNI AL," kata Emily sebelum acara Just Jazz Festival 2012 di Driving Range Ciputra Golf, Surabaya, Jum'at (1/6/2012).

Ia juga menjelaskan Orient Express merupakan Contemporary Music Ensemble yang terdiri dari 12 Orang NAVY. Mereka adalah kelompok musisi profesional yang banyak berkeliling untuk menghibur para tamu di sejumlah kapal pesiar.

Orient Express juga akan memainkan smoot pop/Jazz Combo dan Dixieland. Misi dari musisi US NAVY tampil di Just Jazz Festival 2012 semata-mata untuk pertukaran budaya melalui musik.

"Kami ingin melakukan pertukaran budaya melalui musik. Karena Musik adalah bahasa universal," tukas Emily. Sayangnya, Emily tidak menyebut apakah Orient Express juga ikut menyanyikan lagu-lagu Franky Sahilatua atau tidak.

Selain Orient Express, sejumlah musisi juga bakal meramaikan Just Jazz Festival 2012 tribute to Franky Sahilatua. Seperti, Shadow Puppet, Gugun Blues Shelter, Drew, Edward Fernandes (Andezz), Riza Arshad Trio-an, Cucu Kurnia, Chaka Priambudi, Dony Koeswinarno dan lain-lain. (tre)

Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012 Gallery

Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012 Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012 Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012 Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012 Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012 Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012 Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012

0 comments on Serdadu Amerika "Unjuk Gigi" di Just Jazz Festival 2012 :

Post a Comment and Don't Spam!