Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea

Share on :
Atiqah Hasiholan & Eru (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
Atiqah Hasiholan & Eru (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
JAKARTA - Hallyu atau Korean Wave merupakan istilah mendunianya budaya Korea, terutama musik beraliran K-Pop. Berbagai negara pun mengantisipasi Korean Wave dengan menyerap sebagian gaya musik Korea.

Industri musik dan film Indonesia tak luput mengarahkan mata kepada Korean Wave. Grup dengan konsep Idola seperti Super Junior, SNSD, Big Bang, dan masih banyak lagi digilai kaum remaja di sini.

Kita mungkin terkesima saat Super Junior bisa menggelar tiga kali pertunjukan di Jakarta. Big Bang sudah dijadwalkan konser dua kali pada 12 dan 13 Oktober 2012.

Berikut, beberapa musisi lokal yang menggandeng artis Korea:

1. Hitz melibatkan Lee Jeong Hoon

Irwan Chandra membentuk boyband Hitz. Dia menggandeng Ferdinand yang sebelumnya seorang musisi band, juga Lee Jeong Hoon seorang model yang "dikarbitkan" untuk jadi penyanyi.
Dengan sentuhan unsur Korea, Hitz cepat dikenal masyarakat Indonesia karena ciri khas yang mereka miliki. Debut single “Yes Yes Yes” juga cukup sukses di pasaran.

2. Astrid dan Tim Hwang

Penyanyi Astrid Sartiasari berkolaborasi dengan penyanyi Korea, Tim Hwang. Mereka telah meluncurkan lagu “Saranghapnida”. Tim adalah salah satu artis Korea yang cukup diperhitungkan di negara asalnya.
Lagu mereka juga menjadi soundtrack sinetron berjudul sama. Tim beradu peran bersama Revalina S. Temat. Lagu ini dinyanyikan dalam dua bahasa sekaligus yakni Korea dan Indonesia.

3. Atiqah Hasiholan dan Eru

Aktris juga model iklan Atiqah melakukan debut menyanyi bareng penyanyi bernama Eru. Langkah Atiqah cukup berani, karena dia terjun jadi penyanyi langsung berduet dengan penyanyi terkenal di Korea.
Mereka telah meluncurkan single "Black Glasses" yang sudah cukup populer di Korea. Lagu tersebut menjadi soundtrack film Hello Goodbye yang juga diperankan Atiqah, Rio Dewanto, dan Eru.
Atiqah pun mendapat banyak pujian dari Eru karena kualitas vokalnya. Bahkan Eru menyarankan kepada Atiqah untuk segera memiliki album.

Duet nyanyi dengan musisi asing sebetulnya sudah banyak dilakukan oleh penyanyi Indonesia. Reza Artamevia pernah duet dengan penyanyi Jepang, Masaki Ueda lewat lagu “Biarlah Menjadi Kenangan”. Lagu ini juga dibuat dalam tiga versi yakni “Biar Menjadi Kenangan” (Indonesia), "Forever Peace" (Jepang), dan “The Last Kiss” (Inggris).
Sementara sebelumnya, Andre Hehanusa juga pernah duet bareng Julio Iglesias di lagu "To All The Girls I have Loved Before". (tre)

Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea Gallery

Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea

0 comments on Penyanyi Indonesia yang Kolaborasi dengan Artis Korea :

Post a Comment and Don't Spam!