Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda

Share on :

Vivalife - Sidang kasus tewasnya Virginia Anggraeni istri dari pedangdut Saipul Jamil rencananya akan digelar hari ini di Pengadilan Negeri Purwakarta

Dalam sidang ke enam kali ini, rencana agenda sidang akan menghadirkan saksi terakhir dalam kasus kecelakaan ini.

Tito Hananta Kusuma selaku pengacara Saipul Jamil  mengatakan sidang kembali diundur karena hari ini bertepatan dengan dipanggilnya Saipul Jamil oleh pihak kepolisian. Selain itu, alasan lain tertundanya sidang karena saksi berhalangan hadir.

"Memang benar Saipul diperiksa Polisi sebagai saksi dalam pelaporan yang dilakukan Saipul terhadap pengelola jalan Tol Cipularang pada akhir Mei lalu ke Polda Jabar," ujar Tito saat dihubungi VIVAlife, Selasa 12 Juni 2012.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan di Mapolres Purwakarta hari ini, Saipul Jamil diperiksa selama hampir dua jam.

"Meski laporannya ke Polda, karena status kejadian berada di wilayah hukum Polres Purwakarta maka dilakukan pemeriksaannya disini" terang Tito.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Nanang Sukmajaya, mengatakan hari ini Saipul Jamil diperiksa sebagai saksi pelapor terkait laporannya ke Polda Jabar beberapa waktu lalu.

“Siang ini, kami telah memeriksa Saipul. Statusnya sebagai saksi pelapor dalam kasus dilaporkannya pengelola jalan tol Cipularang,” tegas Nanang.

Ipul memperkarakan pengelola jalan tol yang berkaitan dengan Pasal 273 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Dalam laporannya, Saipul Jamil mempermasalahkan adanya jalan berlubang dan rambu lalu lintas yang kurang serta tidak memadainya sarana penerangan jalan," ujar Nanang.

Sebelumnya, Saipul didakwa mengemudikan kendaraan di jalan tol dengan kecepatan melebihi batas sehingga mengakibatkan kecelakaan. Pedangdut ini juga didakwa tidak memperhatikan rambu-rambu di area rawan kecelakaan.

Kecelakaan yang menyeret Saipul Jamil ke ranah hukum itu terjadi pada 3 September 2011 di Tol Cipularang, KM 97, daerah Gununghejo, Kabupaten Purwakarta. Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Saipul menghantam beton pembatas jalan yang menyebabkan mobil penuh penumpang terguling dan menewaskan istrinya, Virginia Anggraeni. (eh)

SHARE KE TIMELINE FACEBOOK

Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda Gallery

Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda

0 comments on Diperiksa Polisi, Sidang Saipul Jamil Ditunda :

Post a Comment and Don't Spam!