Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan

Share on :

VIVAlife - Setelah Melukis Pelangi dan Sejuta Pelangi, bintang film Ketika Cinta Bertasbih (KCB), Oki Setiana Dewi, merilis buku ke-3 berjudul Cahaya di Atas Cahaya. Kali ini, perempuan berjilbab itu menuturkan pengalaman nyatanya selama satu bulan bersekolah di Ummul Quro, Mekah.

"Ini merupakan salah satu mimpi saya di tahun 2012," katanya dalam peluncuran  buku di Istora Senayan, Minggu, 24 Juni 2012.

Ia menjelaskan, selama sebulan di Mekah, ia mengalami berbagai pengalaman menarik dan bertemu banyak orang. Itulah yang kemudian ditulisnya menjadi sebuah buku. "Sayang dan rugi kalau pengalaman ini hanya saya yang tahu," ucapnya.

Maka, ia pun membeberkan pengalamannya dalam bentuk buku. "Cahaya di Atas Cahaya maksudnya, yang cahaya pertama tentunya Allah. Saya juga menyebut Mekah sebagai kota cahaya, karena dipenuhi cahaya orang beriman dan dinaungi cahaya Allah," ujarnya saat ditanya soal judul buku.

Buku itu, ditulis Oki hanya dalam waktu tiga bulan. Kuncinya, ia menyebutkan, yaitu dengan rajin menulis buku harian setiap hari. "Kebiasaan menulis diary saya lakukan sejak SD sampai sekarang. Kumpulan itulah yang saya jadikan buku. Semua buku-buku saya based on true story," katanya.

Selain itu, mampu menulis buku hanya dalam waktu tiga bulan, menurut Oki juga karena keberuntungan dirinya sebagai "artis musiman". Maksudnya, artis yang hanya laku selama bulan Ramadhan. Itu karena kiprah pertamanya di film religi, juga karena dalam keseharian memang Oki sangat agamis.

"Saya bersyukur banget jadi artis musiman, jadi hanya selama bulan puasa lakunya. Di luar itu, saya jadi punya banyak waktu untuk menulis," ucapnya sambil tersenyum. (adi)

Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan Gallery

Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan

0 comments on Oki 'KCB' Tulis Buku dalam Waktu Tiga Bulan :

Post a Comment and Don't Spam!