Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012

Share on :

Pemakaman mantan personel grup lawas Bee Gees, Robin Gibb akan dilangsungkan pada minggu depan, 8 Juni 2012. Gibb menghembuskan napas setelah perjuangan panjang melawan kanker usus pada usia 62 tahun, 20 Mei lalu.

Pemakaman tersebut rencananya hanya akan dihadiri keluarga dan teman dekat. Meski begitu, sebuah acara peringatan untuk umum akan dilaksanakan akhir tahun ini.

Lokasi penghormatan terakhir masih menjadi tanda tanya. Beredar spekulasi, upacara pelepasan akan berlangsung di Katedral St Paul London. Sementara Gibb sendiri akan dimakamkan di dekat tempat tinggalnya di Thame, Oxfordshire dengan iringan musik termasuk lagu-lagu Bee Gees dan Roy Orbison.

Gibb yang semasa hidup mencetak rekor sebagai salah satu musisi paling tenar ini selama bertahun-tahun berjuang melawan kanker usus. Usai operasi usus, ia mengalami pneumonia yang membuatnya koma. Beberapa hari sebelum kematiannya Gibb sempat sadar. Putranya, RJ, mengatakan, gagal ginjal lah yang menyebabkan kematian sang ayah. 

Seperti dikutip dari Dailymail, dalam sebuah pernyataan, keluarga meminta agar tak ada karangan bunga sebagai rasa duka cita bagi kematian Gibb. Sebaliknya, keluarga mengharapkan sumbangan pada dua yayasan amal anak di Isle of Man. Hasilnya akan disumbangkan pada RS Rebecca House dan yayasan Wish Upon A Dream.

Keluarga mengatakan rincian lebih mengenai upacara peringatan akan diumumkan pada waktunya.

Ucapan belasungkawa atas kematian Gibb datang dari seluruh dunia musik, termasuk beberapa tokoh di Inggris seperti mantan PM Inggris Tony Blair yang merupakan teman Gibb.

Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012 Gallery

Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012 Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012 Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012 Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012 Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012 Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012 Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012

0 comments on Bintang Bee Gees Dimakamkan 8 Juni 2012 :

Post a Comment and Don't Spam!