Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012

Share on :

VIVAnews - Ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia Indonesian Movie Awards (IMA) kembali digelar. Memasuki tahun ke-6, IMA masih konsisten memberikan apresiasi atas ide kreatif dan kerja keras pekerja seni perfilaman Indonesia.

Tahun ini, jajaran dewan juri seperti Didi Petet, Alex Komang, Aditya Gumay, Salman Aristo, dan Leila Salikha menyeleksi 45 film yang masuk dan memilih 12 di antaranya yang terbaik.

"Kami menilai yang sudah diberikan panitia pendaftaran. Ada 45 film, dari rentang waktu Maret 2011 - Februari 2012. Yang kami nilai permainan akting," ujar Didi Petet ketika ditemui di konferensi pers IMA 2012, di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu 23 Mei 2012.

Didi Petet sebagai ketua dewan juri menerangkan proses penjurian nanti dipastikan akan sangat ketat karena banyak nominasi yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

"Dalam proses kali ini cukup menarik, banyak film yang beragam, banyak yang bagus. Aktor-aktornya juga cukup beragam, banyak yang baru dan muda," ucapnya.

Terdapat 16 kategori penilaian yang terdiri dari delapan kategori penilaian terbaik dan enam kategori penilaian terfavorit. Penilaian terbaik dipilih langsung oleh tim juri, sedangkan terfavorit dipilih langsung oleh pemirsa.

Pegelaran Indonesian Movie Awars 2012 akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Rabu, 30 Mei 2012. Acara yang disiarkan langsung sejak pukul 21.00 WIB ini akan dihadiri oleh sejumlah insan perfilman seperti Titi Sjuman, Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen, Ria Irawan, Cut Mini, Wulan Guritno, Reza Rahrdian, Raihaanun, Tio Pakusadweo.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Bondan feat Fade 2 Black, Tovie Nuni, Cowboy Junior, Pentaboyz, Dewi Sandra feat Olla Ramlan, dan Koil.

Berikut daftar kategori terbaik dan terfavorit:

Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dan Terfavorit

1. Deddy Mizwar (Kentut)
2. Donny Damara (Lovely Man)
3. Oka Antara (Sang Penari)
4. Tio Pakusadewo (Dilema)
5. Tora Sudiro (Arisan 2)

Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Terfavorit

1. Adinia Wirasti (Jakarta Magrib)
2. Cut Mini (Arisan 2)
3. Nani Wijaya (Ummi Aminah)
4. Raihaanun (Lovely Man)
5. Wulan Guritno (Dilema)

Nominasi Film Terfavorit

1. Arisan 2
2. Catatan Harian Si Boy
3. Dilema
4. Garuda Di Dadaku 2
5. Get Married 3
6. Jakarta Maghrib
7. Lovely Man
8. Masih Bukan Cinta Biasa
9. Pengejar Angin
10. Sang Penari
11. Serdadu Kumbang
12. Tendangan Dari Langit

Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012 Gallery

Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012 Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012 Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012 Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012 Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012 Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012 Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012

0 comments on Ini Dia Nominasi Indonesia Movie Awards 2012 :

Post a Comment and Don't Spam!