Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards

Share on :

VIVAnews - Sebutan sebagai penyanyi bertalenta luar biasa memang pantas dialamatkan kepada Adele. Wanita berusia 24 tahun ini kembali menorehkan prestasi yang membanggakan.

Seperti dilansir dari laman Reuters, Adele sukses memboyong 12 piala dari 18 nominasi dalam ajang Billboard Music Awards 2012 yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu, 20 Mei 2012 waktu setempat. Penghargaan yang diraih Adele termasuk kategori Top Artist, Top Female Artist dan Top Album.

Meski demikian, seluruh piala tersebut tidak diberikan ketika acara berlangsung lantaran sang penyanyi berhalangan hadir. Dalam kategori Top Artist, Adele berhasil mengalahkan penyanyi papan atas lainnya, seperti Lady Gaga, Lil Wayne, Katy Perry, dan Rihanna.

Selain Adele, grup LMFAO juga sukses meraih penghargaan Song of The Year lewat lagu 'Party Rock Anthem'. Grup yang beranggotakan Redfoo dan SkyBlu ini menghentak panggung Billboard Music Awards dengan membawakan lagu andalan mereka 'Party Rock Anthem' dan 'Sexy and I Know It'.

Usai LMFAO, giliran Chris Brown tampil di atas panggung menyanyikan lagu 'Turn Up The Music' diiringi atraksi sejumlah pengendara sepeda BMX. Sementara itu Katy Perry yang tampil cantik dalam balutan gaun berwarna putih tampak membawakan lagu terbarunya berjudul 'Wide Awake'.

Adapun penyanyi sensasional Justin Bieber yang sukses memborong piala pada ajang Billboard Music Awards tahun lalu, tak ketinggalan menyanyikan lagu 'Boyfriend'. Meski gagal meraih Top Mail Artist, Bieber mengantongi penghargaan di kategori yang cukup unik, yakni Most Social Artist. seperti diketahui Bieber memiliki 22 juta pengikut di Twitter dan 43 juta penggemar situs jejaring sosial Facebook.

Penghargaan lainnya seperti Billboard Woman of the Year jatuh ke tangan penyanyi country Taylor Swift. Sementara piala Icon Award dipersembahkan kepada penyanyi legendaris Stevie Wonder.

Mengenang Musisi yang Telah Wafat

Di sela-sela acara Billboard Music Awards, sang pembawa acara Julie Bowen dan Tye Burrell sempat meminta hadirin yang hadir untuk mengheningkan cipta atas meninggalnya personel Bee Gees, Robin Gibb. Seperti diketahui, Gibb tutup usia pada Minggu, 20 Mei 2012 waktu setempat setelah berjuang melawan kanker selama bertahun-tahun.

Sementara itu penyanyi Natasha Bedingfield tak ketinggalan mengenang penyanyi legendaris lainnya yang meninggal pada tahun ini, Donna Summer. Adapun Wiz Khalifa dan Cee Lo Green mempersembahkan lagu untuk mengenang personel Beastie Boye, Adam "MCA" Yauch yang meninggal awal bulan ini akibat kanker.

Namun, persembahan paling besar malam tersebut diperuntukkan bagi Whitney Houston di mana Penyanyi John Legend dan Jordin Sparks naik ke atas panggung membawakan lagu milik Houston berjudul 'The Greatest Love of All' dan 'I Will Always Love You'. (umi)

Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards Gallery

Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards

0 comments on Adele Borong 12 Piala Billboard Music Awards :

Post a Comment and Don't Spam!