Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen

Share on :
Prattyoda Bhayangkara (Foto: Rully Firdaus/okezone))
Prattyoda Bhayangkara (Foto: Rully Firdaus/okezone))
JAKARTA - Prattyoda Bhayangkara (Yoda) selalu mendapat kritikan saat menyanyikan lagu bahasa Inggris di ajang Indonesian Idol 2012. Cara bertutur bahasa Inggris Yoda selalu dianggap tidak sempurna, namun dia tidak menyerah.

Kontestan asal Kebumen, Jawa Tengah itu pun akan membawakan lagu dipilihkan oleh Ahmad Dhani, yaitu salah satu mahakarya milik band rock legendaris asal Inggris Queen.

"Ini merupakan tantangan dan kepercayaan, aku sih jalanin saja dengan maksimal. Pokoknya berusaha enggak ngecewain," ujar Yoda usai sesi latihan dengan Ahmad Dhani di studio musik SSR di Jakarta, baru-baru ini. Dia akan bawakan lagu tersebut di babak Spektakuler Show 7.

Sudah dua kali Yoda menyanyikan lagu berbahasa Inggris, yakni "Sweet Child O' Mine" yang dipopulerkan Guns N' Roses. Dan lagu "When I See You're Smile" milik Bad English dibawakan pada pekan lalu.

Usai tampil membawakan “When I See You're Smile", Yoda mendapat respon yang tidak baik dari tim juri, di antaranya Dimas Jayadiningrat yang dikenal sebagai sutradara video klip.

Saat itu, Dimas mengomentari Yoda, "Tapi saya ngerasanya kayak cover version, Sama persis sama penyanyi aslinya. Karena saya nempel banget sama lagunya. Kebetulan lagu itu zaman kita. Tapi menurut saya itu jadi cover version. Jadi kamu enggak mengembangkan lagu itu sama sekali. Enggak mencerna lagu itu sama sekali. Seharusnya lagu itu bisa kamu bawakan menjadi versi kamu."

"Liriknya memang harus dihafalin. Apalagi yang kamu pakai bahasa Inggris ngapak. Inggrisnya enggak bisa endesprey, endeskrey, endesbroy. Enggak bisa, sedikit-sedikit tapi keselip. Kamu harus hafal liriknya," tandasnya.(man) (tre)

Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen Gallery

Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen

0 comments on Dikritik Nyanyi Bahasa Inggris, Yoda Kini Bawakan Lagu Queen :

Post a Comment and Don't Spam!