HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina

Share on :

VIVAnews -- Aksi menentang konser Lady Gaga terus dilakukan di Indonesia. Hari ini, sejumlah ormas Islam mendatangi Kapolda Metro Jaya untuk menyampaikan aspirasinya, yang intinya menolak sama sekali pertunjukan musik "mother monster" itu.

Ketua Umum Hizbut Tahrir Indonesia, Muhammad Rahmat Kurnia mengatakan, belajar dari penyelenggaraan konser Gaga di Filipina, ada banyak hal yang dilanggar penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu.

"Ketika ia di sana promotor bersepakat lagu atau syair yang dibawakan tidak boleh menyinggung sudara-saudara Katolik, tidak akan membawakan lagu "Judas"," kata dia di Polda Metro Jaya, Rabu 23 Mei 2012.

Kemudian soal pakaian, ia menambahkan, sesuai kesepakatan akan diatur sesuai dengan budaya Filipina. "Tapi apa yang terjadi semuanya dilanggar, malahan Lady Gaga mengatakan "saya bukan budak pemerintah Filipina," Rahmat. "Artinya kalau ini dilakukan, di Indonesia saya percaya dia akan melakukan hal yang serupa." Meski sudah ada jaminan dari promotor.

HTI dan ormas lainnya, dia menambahkan, akan turun ke jalan menentang konser Gaga."Yang pasti dia bertentangn dengan Pancasila, karena kita negara Ketuhanan Yang Maha Esa, lalu di media juga ditulis besar-besar, anak-anak juga bisa melihat. Artinya ini tidak sebatas konser tapi ada liberalisasi kebudayaan.

Seberapa mengancam konser Lady Gaga yang hanya berjalan dua jam? "Ini bukan masalah dua jam atau tidak, kami hanya membentengi generasi muda supaya tidak ada liberalisasi kebudayaan karena bisa merusak moral bangsa," kata dia.

Meski diprotes dan didemo konser Gaga di Filipina jadi digelar. Tiketnya justru  laris manis. Konser yang awalnya direncanakan hanya satu  kali, digelar dua malam.

Gaga mengaku puas, ia juga tak peduli, meski kelompok pemuda Kristiani berniat menggugatnya jika ada indikasi pelecehan agama, pemujaan setan, dan pencabulan dalam penampilannya. "Jangan khawatir jika aku dilempar ke penjara Manila, Beyonce akan membayar uang jaminan untuk membebaskanku," tulis Gaga. "Tiket konser dua malam di Filipina terjual habis. Aku sangat senang." (umi)

HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina Gallery

HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina

0 comments on HTI: Gaga Berani Lawan Pemerintah Filipina :

Post a Comment and Don't Spam!