JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga

Share on :
Massa dari JAT menolak konser Lady Gaga di Jakarta (Foto: Bramantyo/okezone)
Massa dari JAT menolak konser Lady Gaga di Jakarta (Foto: Bramantyo/okezone)
SOLO - Puluhan massa yang berasal dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Solo, Jawa Tengah, menggelar aksi menolak kedatangan penyanyi asal Amerika, di Polresta Solo, Jawa Tengah.

Pantauan Okezone, mereka sesekali orasi dengan nada mengancam bila penyanyi yang mendapatkan julukan Mother Moster itu tetap pentas di Jakarta. Mereka juga siap ke Jakarta dan membubarkan konser tersebut.

Juru bicara JAT Edi Lukito mengatakan ancaman yang mereka lancarkan tidak hanya gertakan sambel belaka. Bahkan JAT mempersilahkan konser berlangsung bila ingin membuktikannya.

"Lebih baik konser Lady Gaga dibatalkan untuk menghindari potensi konflik saat konser, kami sudah cukup memberi peringatan," jelasnya kepada wartawan, Jumat (25/5/2012).

Menurut Edi, alasan mereka menolak pementasan Lady Gaga,disebabkan karena bertentangan dengan prinsip-prinsip kehidupan berbangasa dan bernegara serta norma agama.

Selain itu, Lady Gaga dianggap ikon pornografi dan liberalisasi budaya yang bertentangan dengan UUD 1945.

Bahkan rencana konser tersebut, tambah Edi, telah menyebabkan pro kontra yang cukup menguras energi dan berpotensi menimbulkan konflik horizontal.

"Konser tersebut juga telah mengumbar hedonisme, mematikan semangat ke setiakawanan sosial dan solidaritas bangsa serta tidak sensitif terhadap fenomena kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat," jelasnya.

Edi juga mengingatkan Kementerian Agama tidak merekomendasikan Lady Gaga konser di Indonesia.

Jika izin konser tetap diberikan, ormas Islam ini menganggap Polda Metro Jaya sama juga telah membiarkan paham anti agama beredar di Indonesia.

"Apalagi, seluruh video klip Lady Gaga tanpak seperti pemuja setan, serta liriknya yang anti agama," kata dia.

Dalam aksi yang digelar di depan Mapolresta Solo,Jawa Tengah, Massa JAT juga mendesak kepada Presiden SBY untuk mendeportasi Duta Besar Amerika, Scot Marciel dari Indonesia karena dianggap telah mengintervensi Indonesia dalam hal penyelenggaraan konser Lady Gaga.

Aksi berakhir pihak setelah perwakilan JAT diterima Kasat Intelkam Polresta Solo, Jawa Tengah, Kombes Pol Fahrudin yang bersedia meneruskan keberatan massa JAT kepada Polda Metro Jaya. (tre)

JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga Gallery

JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga

0 comments on JAT: Usir Dubes AS karena Intervensi Lady Gaga :

Post a Comment and Don't Spam!