Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola'

Share on :

Pencipta lagu anak Kak Nunuk, belum lama ini mendapat kritik tajam soal lagu yang ditulisnya. Lagu ciptaanya berjudul 'Pemimpin Idola'  yang dinyanyikan oleh Afifah Yasin (9 tahun) itu dirasakan oleh sebagian pihak kurang sesuai untuk konsumsi anak-anak.

Dalam lirik lagu tersebut, Kak Nunuk mengajarkan tentang bahaya korupsi serta soal janji-janji politik yang diumbar beberapa "aktor" politik. Alhasil, banyak kalangan yang keberatan lagunya dinyanyikan oleh anak-anak. Apalagi hal tersebut terkesan bernuansa politis karena dikeluarkan menjelang Pilkada DKI Jakarta.

Kak Nunuk pun menanggapi dengan santai. "Anak seharusnya sudah mengerti tentang korupsi, dan kriteria pemimpin yang baik. Agar anak-anak tahu sejak dini bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu mengatasi malasah,” katanya.

Kak Nunuk juga mengaku tidak mempermasalahkan tentang kritik yang datang kepada dirinya. "Jadi nggak ada salahnya, dong, saya buat lagu itu, dan perlu diketahui bahwa lagu anak-anak yang bercerita tentang koruptor serta pemimpin," katanya.

Lirik dalam lagu tersebut membahas tentang sejumlah problematika Jakarta seperti banjir dan macet. Selain itu, Kak Nunuk juga menekankan pentingnya arti kejujuran bagi seorang pemimpin. "Kami akan tetap menyampaikan maksud dan tujuan lagu ini agar masyarakat punya pemimpin idola," ujarnya.

Berikut lirik lagu berjudul 'Pemimpin Idola':

Seperti teman-teman ku, aku punya cita-cita 
Ingin menjadi seorang pemimpin idola
Saat ini, aku mulai belajar jadi pemimpin
Pemimpin di kelasku, namanya ketua kelas

Saat ku sudah besar, aku ini pemimpin idola
Tak mau berjanji, apalagi janji manis
Lebih baik aku bekerja dengan kejujuran
Kalau tidak jujur, itu namanya koruptor

Aku ingin bertanya, pada para pemimpin negeri ini
Dimanakah tempat, aku dapat bermain lagi
Semua taman, telah hilang berganti gedung
Dan di musim hujan, rumahku tergenang air

Reff
Pilih saja aku sebagai pemimpin
Tidak banyak yang akan aku omongin
Jangan janji-janji tapi masuk angin
Kerjalah kerja dengan kejujuran

Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola' Gallery

Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola' Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola' Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola' Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola' Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola' Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola' Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola'

0 comments on Kontroversi Lagu Anak-anak 'Pemimpin Idola' :

Post a Comment and Don't Spam!