Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga

Share on :
Lady Gaga (foto: Ist)
Lady Gaga (foto: Ist)
JAKARTA- Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan pemanggilan Kapolri Jenderal Timur Pradopo ke Komisi III DPR adalah pemanggilan tidak resmi. Pemanggilan Kapolri tersebut berkaitan dengan polemik perizinan konser Lady Gaga.

“Komisi III sebetulnya tidak secara resmi memanggil Polri berkaitan dengan konser Lady Gaga,” ujar Marzuki Alie di Gedung DPR, Jakarta, Senin (21/5/2012).

Marzuki mengajak masyarakat untuk tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Mabes Polri untuk menentukan sikap. “Kalau memang dirasakan perizinan memang memenuhi persyaratan dan tidak ada sesuatu menimbulkan persoalan saya pikir silahkan memberikan izin. Namun, tentu berkomunikasilah bahwa konser ini akan mengganggu. Sikap kita sampaikanlah, berkomunikasi dengan baik sehingga tidak menimbulkan masalah. Kalau diyakini tidak memenuhi syarat sebaiknya sampaikan saja, jelaskan keputusan itu kepada publik supaya tidak ada polemic,” katanya.

Mengenai ancaman salah satu ormas, kata Marzuki, ada institusi yang mengurus jika memang ada ormas yang mengganggu, proses pengadilan terbuka. “Bahwa tidak sesuai dengan izinnya sehingga bisa dibubarkan. Kalau masih dalam batas-batas, tak perlu dibubarkan yang penting tidak mengganggu,” ujarnya.

Marzuki secara pribadi tidak terlalu suka menonton konser, dia mempersilakan kepada orang yang suka untuk menonton. “Karena saya tidak paham betul dampaknya kepada publik, maka serahkan kepada kepolisian,” katanya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PP ISNU) Ali Masykur Musa di lain kesempatan mengatakan, dalam polemik Lady Gaga ini yang terpenting adalah bangsa Indonesia memiliki etika dan budaya. “Kalau memang Lady Gaga akhirnya disetujui pemerintah untuk datang maka yang perlu dipikirkan adalah tetap menjunjung tinggi etika dan kultur Indonesia. Kita berikan otonomi kepada pemerintah, jadi andaikan dia datang maka harus sesuai etika dan cara berpakaiannya harus disesuaikan dengan Indonesia,” katanya. (uky)

Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga Gallery

Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga

0 comments on Komisi III Tak Resmi Panggil Kapolri Perihal Lady Gaga :

Post a Comment and Don't Spam!