Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia

Share on :
Rihanna (foto: Ist)
Rihanna (foto: Ist)
JAKARTA- Pembatalan konser dari pihak artis, bukan terjadi pada Lady Gaga saja. Alasannya bermacam-macan, dari keamanan hingga tawar-menawar harga yang tidak cocok.

1. Rihanna
Penyanyi cantik ini sudah dua kali membatalkan rencana konsernya di Jakarta. Pembatalan pertama terjadi tahun 2008, travel warning dari pemerintah Amerika Serikat menjadi penyebab utamanya. Sedangkan untuk pembatalan keduanya terjadi karena Rihanna mendapat penganiayaan dari kekasihnya Chris Brown.

2. JYJ
Boyband JYJ pada 9 April 2011 lalu berencana menggelar konsernya di Jakarta. Tapi, Dreamcathcer, promotor membatalkan konser tersebut karena biaya produksi konser yang diminta manajemen JYJ terlalu tinggi. Akhirnya promotor memutuskan untuk membatalkan konser tersebut.

3. Enrique Iglesias
Berita konser Enrique Iglesias pada 21 Juli 2011 telah menyebar luas di Indonesia. Rencananya dia akan tampil dalam ajang Miss Teen Indonesia 2011. Tiket pun sudah sempat dijual, namun ternyata konser tersebut adalah fiktif. Pihak manajemen Enrique Iglesias pun mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa mereka belum pernah mendapatkan kata sepakat untuk konser yang diselenggarakan Wayang Sinema.

4. Elton John
Musisi legendaris Elton John sempat akan menggelar konser pada 17 November tahun lalu. Namun karena jadwal dari Elton John yang terlalu padat, akhirnya konser tersebut dibatalkan dan rencananya akan dijadwal ulang pada 18 November 2012.

5.CN Blue
Penggemar CN Blue sempat mengalami kecewa, pasalnya mereka membatalkan konsernya dua hari sebelum acara dimulai. CN Blue seharusnya manggung pada 26 November 2011 di JITEC Mangga Dua Square. Kabarnya promotor telah melanggar kontrak dan tidak memenuhi persyaratan yang diajukan oleh agensi CN Blue.

6. Chris Brown
Pada 13 Desember 2011 lalu, Chris Brown harusnya menggelar konser di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta. Namun mantan kekasih Rihanna ini ternyata sudah memiliki jadwal lain yakni syuting film. Akhirnya konser tersebut dibatalkan. Beruntungnya bukan hanya Indonesia saja yang batal, beberapa negara lain pun juga dibatalkan.

 7. Avenged Sevenfold
Yang paling menggemparkan adalah pembatalan konser Avenged Sevenfold atau AX7 pada 1 Mei 2012 kemarin. Bayangkan saja, 3 jam menjelang konser, pihak manajemen AX7 secara tiba-tiba membatalkan konser dengan alasan panggung yang dinilai tidak aman sehingga bisa membahayakan band, kru dan penonton. AX7 pun langsung pergi dari Indonesia sesaat setelah membatalkan konser.

8. Lady Gaga
Pembatalan yang masih hangat diperbincangkan adalah konser Lady Gaga. Pembatalan ini mengecewakan banyak penggemarnya di Indonesia. Apalagi alasan utamanya adalah faktor keamanan yang ditengarai karena adanya ancaman dari salah satu ormas Islam di Indonesia yang ingin mengacaukan konser The Born This Way Ball. (uky)

Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia Gallery

Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia

0 comments on Delapan Musisi Asing yang Batal Konser di Indonesia :

Post a Comment and Don't Spam!