FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama"

Share on :

VIVAlife - Kerinduan para penggemar terhadap penampilan Ariel, Lukman, Uki, Reza dan David sepertinya terpuaskan pada konser "Tanpa Nama". Konser yang digelar pada Selasa malam, 29 Mei 2012 di The Hall Senayan City berlangsung sangat mewah.

Saksikan aksi-aksi panggung konser "Tanpa Nama" di sini. 

Konser instrumental itu, dimulai dengan lagu berjudul "Di Atas Normal". Lukman, Uki, Reza dan David tampil dengan mengenakan pakaian serba putih dengan didampingi puluhan para pemain Saunine String Orkestra yang berpakaian warna hitam.

Selama konser berlangsung, banyak kejutan yang diberikan kepada para penonton. Kesan syahdu terasa sekali saat gesekan biola yang dimainkan oleh Idris Sardi dan piano menyatu di lagu 'Taman Langit'. Ada juga kesan mistis yang disajikan Karinding Attack di lagu berjudul 'Sahabat'. Saat intro di lagu tesebut, ada bau kemenyan dan ucapan memanjatkan doa dengan nuansa Sunda kuno.

Pada lagu berjudul 'Cobalah Mengerti', Momo 'Geisha' naik ke atas panggung. Ia tampil cantik dengan mengenakan gaun bewarna ungu. Sebelum menyanyikan lagu 'Cobalah Mengerti', Momo mengajukan dua pertanyaan kepada David.

"Kenapa ya Momo yang dipilih bernyanyi di lagu 'Cobalah Mengerti'?" tanya Momo kepada David.

David menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa karakter suara Momo yang paling memberikan jiwa di lagu tersebut. Tak puas dengan jawabannya Momo kembali bertanya, "Lagu itu sebelumnya nge-beat dan ada rock-nya, tapi kenapa aransemennya jadi berbeda?"

Tanpa banyak bicara, David bersama Hendry Lamiri memainkan piano dan Momo langsung bernyanyi. Pertanyaan itu terjawab saat Momo menghipnotis penonton dengan suara khasnya yang indah.

Penonton terlihat sangat menikmati alunan musik instrumental di setiap lagu. Mereka seperti penasaran dengan aransemen lagu-lagu hits dari album Peterpan dan spontan langsung menyanyikan lirik-liriknya.

Di atas panggung, standing mic di tengah yang biasanya diisi oleh posisi vokalis dibiarkan kosong dan gitar milik Ariel berdiri di atas panggung. Tak lupa, handuk yang biasa ada setiap kali Ariel manggung juga dibiarkan tergetetak di atas panggung. Hal itu dirancang Uki dan kawan-kawan untuk menghadirkan sosok sang vokalis, Ariel.

"Simbolis saja, walaupun secara fisik dia (Ariel) nggak ada, tapi dia tetap ada sama kita di konser ini," kata Uki usai konser.

Penonton berdecak kagum dengan konser instrumental ini. Seperti diduga, bahwa meski tanpa kehadiran Ariel, konser ini benar-benar mampu memukau para penggemar. Ariel sendiri muncul dalam sosok berupa gambar yang ditampilkan di latar panggung saat dinyanyikan lagu 'Tak Ada Yang Abadi'.

Konser instrumental 'Tanpa Nama' ini berlangsung hampir satu jam. Belasan lagu dari album 'Suara Lainnya' dibawakan di atas panggung dengan sangat elegan. Konser diakhiri dengan rekaman lagu berjudul 'Dara'.  

"Konser ini rangkaian kegiatan akan nyambung ke konser-konser berikut dan kejadian-kejadian berikutnya. Kalau memang lancar semua, Ariel juga bisa keluar di tahun ini, ini akan mudah-mudah jadi titik awal kami," tutur David.

FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama" Gallery

FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama" FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama" FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama" FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama" FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama" FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama" FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama"

0 comments on FOTO: Ariel di Konser "Tanpa Nama" :

Post a Comment and Don't Spam!